[POPULER OTOMOTIF] Aksi Pejalan Kaki Injak Jok Motor yang Berhenti di Zebra Cross | Apa Pengertian dari Long Lap Penalty di MotoGP?

Kompas.com - 18/05/2021, 06:02 WIB
Sejumlah pengendara sepeda motor di Jakarta yang berhenti di depan garis pembatas. Selain mengganggu penyebrang yang hendak melintas di zebra cross, perilaku ini juga merupakan salah satu penyebab kemacetan di Jakarta karena kendaraan yang berhenti di depan garis pembatas menghalangi arus kendaraan dari arah yang lainnya. Alsadad RudiSejumlah pengendara sepeda motor di Jakarta yang berhenti di depan garis pembatas. Selain mengganggu penyebrang yang hendak melintas di zebra cross, perilaku ini juga merupakan salah satu penyebab kemacetan di Jakarta karena kendaraan yang berhenti di depan garis pembatas menghalangi arus kendaraan dari arah yang lainnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Video pejalan kaki yang menyeberangi jalan dengan naik menginjak jok motor yang berhenti di tengah zebra cross viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @otomtalk, Minggu (16/5/2021).

Video tersebut menyadarkan pengguna jalan untuk berlaku disiplin dan berhenti di tempat yang sudah disediakan tanpa mengambil hak para pejalan kaki.

Selain artikel soal pejalan kaki yang naik ke jok motor yang melanggar, ada juga berita soal pengertian dari long lap penalty yang diberikan kepada Jack Miller dan Fabio Quartararo pada MotoGP Perancis.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima artikel terpopuler di kanal Kompas Otomotif pada hari Senin (17/5/2021).

1. Aksi Pejalan Kaki Injak Jok Motor yang Berhenti di Zebra Cross

Video pejalan kaki yang menyeberangi jalan dengan naik menginjak jok motor yang berhenti di tengah zebra cross viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @otomtalk, Minggu (16/5/2021).

Video tersebut menyadarkan pengguna jalan untuk berlaku disiplin dan berhenti di tempat yang sudah disediakan tanpa mengambil hak para pejalan kaki.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Aksi Pejalan Kaki Injak Jok Motor yang Berhenti di Zebra Cross

2. Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2021, Makin Ketat Quartararo dan Bagnaia

Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Finis di posisi ketiga di GP Perancis, membuat poin Fabio Quartararo bertambah. El Diablo kini kembali memimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu kini mengoleksi 80 poin. Adapun Francesco Bagnaia turun satu peringkat ke posisi dua meski hanya selisih satu poin dengan jumlah 79 poin.

Baca juga: Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2021, Makin Ketat Quartararo dan Bagnaia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X