Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Bus AKAP Jakarta – Wonogiri Mulai Rp 200.000-an

Kompas.com - 18/05/2021, 06:39 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aturan mengenai larangan mudik lebaran 1442 H memang berakhir mulai Senin (17/5/2021). Namun bukan berarti setelah tanggal tersebut moda transportasi baik umum maupun pribadi jadi bebas.

Satgas Penanganan Covid-19 sudah mengeluarkan addendum terhadap SE Nomor 13 Tahun 2021. Isi dari addendum tersebut adalah adanya pengetatan perjalanan selama H+7 lebaran 1442 H.

Pengetatan perjalanan ini berupa adanya tes acak Rapid Test Antigen kepada penumpang angkutan umum yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 daerah. Jadi jika memang ingin bepergian, sebaiknya tetap siapkan hasil tes antigen dan ikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Aksi Pejalan Kaki Injak Jok Motor yang Berhenti di Zebra Cross

Bus AKAP baru PO Sinar JayaDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO Sinar Jaya

Salah satu moda transportasi umum yang bisa diandalkan untuk pergi ke luar kota adalah bus AKAP. Dengan naik bus, harga tiketnya relatif ekonomis namun kenyamanannya bisa bersaing dengan moda transportasi umum lainnya.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan beberapa PO bus AKAP dengan trayek Jakarta - Wonogiri. Ada tiga operator bus yaitu Haryanto, Putera Mulya dan Sinar Jaya dengan kelas layanan eksekutif dan bus tingkat.

Baca juga: Kapan Bus AKAP Mulai Beroperasi Normal Lagi?

Pertama ada PO Sinar Jaya kelas eksekutif bangku 2-2 dengan harga tiket Rp 220.000. Kemudian PO Haryanto dengan kelas layanan eksekutif juga, membanderol tiketnya Rp 231.000.

Terakhir ada PO Putera Mulya, untuk kelas VIP bangku 2-2, banderol tiket bus Jakarta – Wonogiri Rp 265.000. Sedangkan untuk bus tingkatnya, mulai dari Rp 420.000 untuk dek atas dan Rp 520.000 jika mau duduk di dek bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com