Kompas.com - 18/05/2021, 06:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Aturan mengenai larangan mudik lebaran 1442 H memang berakhir mulai Senin (17/5/2021). Namun bukan berarti setelah tanggal tersebut moda transportasi baik umum maupun pribadi jadi bebas.

Satgas Penanganan Covid-19 sudah mengeluarkan addendum terhadap SE Nomor 13 Tahun 2021. Isi dari addendum tersebut adalah adanya pengetatan perjalanan selama H+7 lebaran 1442 H.

Pengetatan perjalanan ini berupa adanya tes acak Rapid Test Antigen kepada penumpang angkutan umum yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 daerah. Jadi jika memang ingin bepergian, sebaiknya tetap siapkan hasil tes antigen dan ikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Aksi Pejalan Kaki Injak Jok Motor yang Berhenti di Zebra Cross

Bus AKAP baru PO Sinar JayaDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO Sinar Jaya

Salah satu moda transportasi umum yang bisa diandalkan untuk pergi ke luar kota adalah bus AKAP. Dengan naik bus, harga tiketnya relatif ekonomis namun kenyamanannya bisa bersaing dengan moda transportasi umum lainnya.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan beberapa PO bus AKAP dengan trayek Jakarta - Wonogiri. Ada tiga operator bus yaitu Haryanto, Putera Mulya dan Sinar Jaya dengan kelas layanan eksekutif dan bus tingkat.

Baca juga: Kapan Bus AKAP Mulai Beroperasi Normal Lagi?

Pertama ada PO Sinar Jaya kelas eksekutif bangku 2-2 dengan harga tiket Rp 220.000. Kemudian PO Haryanto dengan kelas layanan eksekutif juga, membanderol tiketnya Rp 231.000.

Terakhir ada PO Putera Mulya, untuk kelas VIP bangku 2-2, banderol tiket bus Jakarta – Wonogiri Rp 265.000. Sedangkan untuk bus tingkatnya, mulai dari Rp 420.000 untuk dek atas dan Rp 520.000 jika mau duduk di dek bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.