PO Tjipto G.M Rilis Bus Baru dari Karoseri Tentrem

Kompas.com - 11/05/2021, 15:09 WIB
Bus AKAP baru PO Tjipto G.M instagram/karoseritentremBus AKAP baru PO Tjipto G.M

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada masa pandemi seperti saat ini memang beberapa PO bus menahan untuk membuat bus baru. Namun ada juga yang merilis bus barunya dari karoseri tepat sebelum lebaran 2021.

Misalnya seperti PT Kemenangan Tjipto GM (PO Tjipto G.M) yang baru saja merilis satu bus terbarunya dari karoseri Tentrem di Malang. Bodi yang dipakai adalah Avante H8 dengan sasis Mercedes Benz OH 1526.

Untuk bagian eksteriornya, Avante H8 yang memiliki tampilan khas ini dikelir dengan warna hitam dengan livery berwarna merah.

Bahkan untuk bagian selendang yang menyambung sampai bando, dikelir dengan warna merah terang.

Baca juga: Peresmian Tim VR46 dan Ducati Digelar di Le Mans?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tentrem Karoseri Official (@karoseritentrem)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

“Untuk fasilitasnya, sudah menggunakan bangku dengan leg rest serta toilet di kabinnya,” ucap Dimas Raditya, Sales Staff karoseri Tentrem kepada Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

PO Tjipto G.M ini sebenarnya sudah diambil alih oleh PO Kemenangan. Menurut berbagai sumber, PO Tjipto merupakan saingan berat dari AKAS Group pada periode 1980-1990-an.

Baca juga: Kebiasaan Jepang, Pakai Lampu Hazard untuk Bilang Terima Kasih

Saat itu, PO Tjipto terkenal dengan busnya yang berkelir silver dengan livery garis berwarna biru ini terkenal akan kenyamanannya. Namun ketika masuk tahun 2000, PO Tjipto mulai memudar.

Walaupun sudah diturunkan ke generasi penerusnya, PO Tjipto tetap tidak bisa bertahan. Lalu tahun 2015, PO Tjipto diakuisisi oleh PO Kemenangan dan sekarang terkenal dengan sebutan PO Tjipto G.M.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X