Peresmian Tim VR46 dan Ducati Digelar di Le Mans?

Kompas.com - 10/05/2021, 16:41 WIB
|

JEREZ, KOMPAs.com - Rumors bahwa tim VR46 milik Valentino Rossi akan jadi tim satelit kedua Ducati pada MotoGP 2022 menggantikan Esponsorama Racing makin dekat.

Rumors yang berkembang menyebut tim Aramco VR46 itu kemungkinan bakal diperkenalkan pada GP Le Mans akhir pekan ini. Atau setidaknya setelah itu tidak lama kemudian.

Baca juga: Jelang Lebaran, Menhub dan Kapolri Minta Penyekatan Lebih Diperketat

Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.MOTOGP.COM Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

Belum ada konfirmasi resmi sampai semuanya final. Sebelumnya Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti pernah bicara sedang mencari tim satelit kedua.

"Kami sedang dalam pembicaraan dan sedang mengevaluasi kemungkinan untuk tim satelit  kedua," kata Paolo mengutip Speedweek.com, Senin (10/5/2021).

"Tetapi saat ini kami tidak dapat mengumumkan berita apa pun dalam konteks ini," katanya.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, juga tidak bicara banyak. Mengutip Corsedimoto, sebelumnya, Gigi bicara sedang mempersiapkan semuanya.

Baca juga: Jarak Dekat Kerap Jadi Alasan Pengendara Motor Melupakan Helm

Pebalap Ducati asal Australia, Jack Miller, saat tampil dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021).PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Pebalap Ducati asal Australia, Jack Miller, saat tampil dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021).

“Kami berbicara dengan semua orang untuk memahami apa yang benar untuk dilakukan. Pilihan selalu dibuat dalam dua," katanya kepada 'La Gazzetta dello Sport' belum lama ini.

Untuk bisa menggaet tim tersebut Gigi memberikan petunjuk bahwa Ducati siap memberikan motor spek pabrikan. Beda dengan Avintia yang selama ini pakai spek musim sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.