Polisi Mojokerto Mulai Berlakukan Sistem Satu Arah

Kompas.com - 09/05/2021, 10:41 WIB
Rekayasa lalu lintas satu arah di beberapa ruas jalan di Kota Mojokerto yang berlaku mulai Sabtu (8/5/2021). Satlantas Polres Mojokerto KotaRekayasa lalu lintas satu arah di beberapa ruas jalan di Kota Mojokerto yang berlaku mulai Sabtu (8/5/2021).

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Satlantas Polres Mojokerto Kota mulai memberlakukan sistem lalu lintas satu arah di beberapa ruas jalan protokol Kota Mojokerto.

Kebijakan ini dilakukan sebagai tindak lanjut mengenai kepadatan kendaraan di beberapa ruas jalan sekitar pusat perbelanjaan.

Terdapat peningkatan mobilitas masyarakat di titik tersebut pada sore hari karena jelang waktu berbuka puasa. Selain itu, kepadatan pusat perbelanjaan terjadi akibat sudah mendekati momen Hari Raya Lebaran.

Baca juga: Nasib Avanza dan Innova di Pasar Mobil Bekas Setelah Insentif Pajak

"Rekayasa lalu lintas jalan satu arah sudah diberlakukan dan sifatnya sementara hingga setelah Idul Fitri," kata Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Fitria Wijayanti dalam keterangan resminya, Sabtu (8/5/2021).

Jalan Bhayangkara Kota Mojokertohttps://id.foursquare.com/yuliantokosasih Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih detail, rekayasa lalu lintas satu arah ini diberlakukan di kawasan pusat perbelanjaan Sanrio Jalan Bhayangkara dan kawasan pertokoan di Jalan Panglima Sudirman.

Kendaraan yang melalui Jalan Bhayangkara dari sisi timur atau Kantor Satpol PP Kota dialihkan dari simpang tiga Sanrio ke arah kanan menuju jalur satu arah Jalan Panglima Sudirman.

Baca juga: Honda Segarkan Tampilan Civic Type R, Ulik Apa Saja yang Baru

Sementara itu, kendaraan dari arah barat atau Stasiun Kota Mojokerto dilarang melaju ke Jalan Bhayangkara, tapi dialihkan menuju Jalan Panglima Sudirman.

Guna menegaskan rekayasa lalu lintas satu arah ini, Satlantas Polres Mojokerto Kota bekerjasama dengan Satpol PP dan Dishub telah memasang water barrier dan pagar pembatas di simpang tiga Jalan Bhayangkara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X