Honda Segarkan Tampilan Civic Type R, Ulik Apa Saja yang Baru

Kompas.com - 08/05/2021, 08:22 WIB
Honda Civic Type R 2021 Foto: HondaHonda Civic Type R 2021

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah pertama kali meluncur pada Agustus 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Type R.

New Honda Civic type R kini hadir dengan tampilan yang semakin sporty sekaligus agresif dengan beberapa ubahan eksterior dan interior.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, mengatakan, Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap.

Baca juga: Raize dan Rocky Pakai Mesin Turbo, Bagaimana Perawatannya?

 

Honda Civic Type R 2021Foto: Honda Honda Civic Type R 2021

“Sehingga ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami yang memiliki DNA balap yang kental dan sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami jual,” ujar Billy, dalam keterangan resmi (7/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal dan juga kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan.” kata dia.

New Honda Civic Type R mendapatkan beberapa pembaruan dari sisi tampilan eksterior dan juga interiornya.

Baca juga: Kendaraan Pemudik yang Masuk Klaten Akan Disuruh Putar Balik

 

Honda Civic Type R 2021Foto: Honda Honda Civic Type R 2021

Dari sisi eksterior, tampilan New Honda Civic Type R kembali menegaskan karakter sporty dengan desain baru pada bumper bagian depan dan juga belakang.

Pada bagian ban yang berukuran 20 inci Alloy Wheels juga telah dilengkapi dengan New Tire Pressure Monitoring System untuk memonitor tekanan angin pada ban yang dapat dilihat oleh penggunanya pada panel instrument.

Dari sisi interior, HPM menambahkan New Wireless Charging pada bagian depan kabin, yang memudahkan penggunanya untuk mengisi daya smartphone serta desain baru pada Shift Knob yang terlihat semakin sporty.

Baca juga: Catat, Ini 8 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Depok

 

Honda Civic Type R 2021Foto: Honda Honda Civic Type R 2021

Pada bagian roda kemudi juga terdapat perubahan dengan material baru yaitu New Alcantara Wrapped Steering Wheel yang memberikan ketebalan ideal untuk memungkinkan penggunanya merasakan genggaman yang lebih baik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X