Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sketsa Motor Custom XSR 155 Karya Kedux Garage

Kompas.com - 09/05/2021, 09:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Kedux Garage merupakan salah satu bengkel yang ikut dalam program Yard Built Indonesia 2021. Workshop asal Bali ini sudah menyiapkan motor andalan untuk ajang tersebut.

Menggunakan basis Yamaha XSR 155, Kedux Garage menamai motornya dengan sebutan “Black Dog.” Tidak dijelaskan secara rinci mengenai konsepnya, tapi terlihat bentuknya menarik.

Baca juga: Mau Bikin Setang Motor Lebih Tinggi, Pahami Dulu Hal Berikut Ini

Kedux Garage Yamaha Yard Built IndonesiaFoto: Yamaha Kedux Garage Yamaha Yard Built Indonesia

Dari sketsa terlihat tangki XSR 155 terlihat lebih pipih. Lampu depan pakai tameng kecil. Peleknya palang lima bentuk bintang. Knalpot underbelly dan bagian belakangnya cukup unik.

"Desain yang bagus sekarang momennya motor klasik. Banyak konsumen menginginkan motor gaya klasik, maintenance yang terjangkau dan tampil bergaya,” kata Komang Gde dari Kedux Garage dalam rilis resmi, Minggu (9/5/2021).

Sekilas mengenai Kedux Garage, merupakan workshop motor custom asal Bali yang terkenal hingga mancanegara dan kerap mengikuti kontes motor custom ke luar negeri.

Baca juga: Ini Kerugian jika Nekat Mudik Pakai Jasa Travel Gelap

Kedux GarageFoto: Yamaha Kedux Garage

Perjalanan Kedux dalam dunia motor custom cukup menarik. Bengkel ini awalnya memulai dari seni grafis seperti air brush sampai dengan membuat ogoh-ogoh untuk banjarnya.

Pada tahun 2021 Kedux kembali mengkustom motor ajang Yard Built Indonesia yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia.

Kedux merupakan salah satu dari empat builder di Bali yang mengikuti kegiatan ini. Tiga yang lain adalah Deus Ex Machina, Treasure Garage dan AMS Garage.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com