Sketsa Motor Custom XSR 155 Karya Kedux Garage

Kompas.com - 09/05/2021, 09:21 WIB
|

BALI, KOMPAS.com - Kedux Garage merupakan salah satu bengkel yang ikut dalam program Yard Built Indonesia 2021. Workshop asal Bali ini sudah menyiapkan motor andalan untuk ajang tersebut.

Menggunakan basis Yamaha XSR 155, Kedux Garage menamai motornya dengan sebutan “Black Dog.” Tidak dijelaskan secara rinci mengenai konsepnya, tapi terlihat bentuknya menarik.

Baca juga: Mau Bikin Setang Motor Lebih Tinggi, Pahami Dulu Hal Berikut Ini

Kedux Garage Yamaha Yard Built IndonesiaFoto: Yamaha Kedux Garage Yamaha Yard Built Indonesia

Dari sketsa terlihat tangki XSR 155 terlihat lebih pipih. Lampu depan pakai tameng kecil. Peleknya palang lima bentuk bintang. Knalpot underbelly dan bagian belakangnya cukup unik.

"Desain yang bagus sekarang momennya motor klasik. Banyak konsumen menginginkan motor gaya klasik, maintenance yang terjangkau dan tampil bergaya,” kata Komang Gde dari Kedux Garage dalam rilis resmi, Minggu (9/5/2021).

Sekilas mengenai Kedux Garage, merupakan workshop motor custom asal Bali yang terkenal hingga mancanegara dan kerap mengikuti kontes motor custom ke luar negeri.

Baca juga: Ini Kerugian jika Nekat Mudik Pakai Jasa Travel Gelap

Kedux GarageFoto: Yamaha Kedux Garage

Perjalanan Kedux dalam dunia motor custom cukup menarik. Bengkel ini awalnya memulai dari seni grafis seperti air brush sampai dengan membuat ogoh-ogoh untuk banjarnya.

Pada tahun 2021 Kedux kembali mengkustom motor ajang Yard Built Indonesia yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia.

Kedux merupakan salah satu dari empat builder di Bali yang mengikuti kegiatan ini. Tiga yang lain adalah Deus Ex Machina, Treasure Garage dan AMS Garage.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.