Ducati Iming-iming VR46 Team Motor Spek Pabrikan

Kompas.com - 05/05/2021, 18:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini pihak Ducati mengakui sudah bicara dengan Gresini Racing dan VR46 Team untuk jadi tim satelit Ducati musim depan.

Salah satu dari tim tersebut akan menggantikan Avintia Esponsorma Racing, yang tidak memperpanjang kontrak dengan Dorna Sport musim depan.

Baca juga: Pilihan Motor Bebek Bekas Harga Rp 5 Jutaan di Surabaya, Jawa Timur

Kini rumor tersebut makin mengerucut bahwa VR46 Racing yang bakal merapat ke Ducati. Adapun Gresini Racing diprediksi bakal menjadi tim independen Aprilia.

Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

“Kami berbicara dengan semua orang untuk memahami apa yang benar untuk dilakukan. Pilihan selalu dibuat dalam dua," kata General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna kepada 'La Gazzetta dello Sport', Rabu (5/5/2021).

Untuk bisa menggaet tim tersebut Gigi memberikan petunjuk bahwa Ducati siap memberikan motor spek pabrikan. Beda dengan Avintia yang selama ini pakai spek musim sebelumnya.

Baca juga: Royal Enfield Taurus, Motor Jadul Menenggak Solar

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Mengutip Corsedimoto, Gigi tidak menutup kemungkinan adanya kesepakatan dengan tim asal Tavullia, namun langsung menyebut kerjasama dengan Pramac akan tetap solid.

“Kami transparan dan semua tim tahu hubungan yang ada di orbit Ducati. Pramac telah melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa tahun terakhir, telah membantu kami dalam pengembangan motor dan pebalap, dan harus dipertimbangkan," katanya.

VR46 Team baru-baru ini disebut akan terjun ke MotoGP 2022. Tim disponsori perusahaan Saudi, Tanal Entertainment Sport & Media dengan nama Aramco Racing Team VR46.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.