Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Menampakkan Diri, Honda N7X Sudah Bisa Dipesan?

Kompas.com - 04/05/2021, 18:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja memperkenalkan mobil konsep diberi nama N7X.

Honda N7X sendiri memiliki arti New 7 Seater eXcitment, mobil ini digadang-gadang bakal menjadi calon sport utility vehicle (SUV) segmen B terbaru Honda dalam waktu dekat.

Mobil ini disiapkan untuk menyasar segmen Low SUV atau SUV murah dengan kapasitas tujuh penumpang, namun dengan dimensi yang lebih besar dari Mobilio dan BR-V.

Meski sudah diperkenalkan kepada khalayak, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, belum mau membocorkan lebih detail soal N7X.

Baca juga: Segini Penjualan BR-V Sebelum Mobil Konsep N7X Meluncur

Billy melanjutkan, jika nantinya di produksi massal, wujud nyata dari N7X ini bakal bersaing dengan mobil-mobil seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7 hingga Mitsubishi Xpander Cross.

“Kita tunggu saja nanti di GIIAS mendatang kami akan menyajikan excitement,” ujar Billy dalam konferensi virtual (3/5/2021).

Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Honda N7X
Sebagai informasi pameran otomotif GIIAS 2021 rencananya telah siap digelar pada Agustus 2021. Kemungkinan, Honda bakal meluncurkan N7X versi produksi massal pada ajang tersebut.

Sepertinya hal tersebut akan segera menjadi kenyataan, pasalnya salah satu pramuniaga Honda mengaku unit N7X akan siap dijual pada bulan Agustus.

“Sebetulnya sudah ada yang inden, seperti waktu CR-V baru keluar kita sudah open inden walaupun unitnya belum launching. Jadi kita terima saja, karena unitnya Agustus sudah pasti launching,” kata dia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Bertemu Langsung dengan N7X, Calon SUV Baru dari Honda

Pramuniaga itu menambahkan, bagi yang berminat bisa langsung melakukan down payment (DP) sebesar 20 persen atau 30 persen.

“Biasanya kita akan ada 10 unit pertama, kalau inden dari sekarang, begitu mobil dipasarkan bisa langsung dapat unitnya,” kata dia.

Soal perkiraan harga, pramuniaga itu mengaku N7X akan dibanderol sekitar Rp 300 jutaan.

“Jadi kalau memang berminat, bisa melakukan down payment (DP) 20 persen atau 30 persen. Kalau harganya Rp 300 jutaan, DP-nya sekitar Rp 70 jutaan sudah termasuk asuransi dan lain-lain,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com