Performa Vespa GTS Super Tech 300, Bertenaga tetapi Halus

Kompas.com - 28/04/2021, 08:22 WIB
Vespa GTS Super Tech 300 KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIVespa GTS Super Tech 300

JAKARTA, KOMPAS.comVespa GTS Super Tech 300 memiliki mesin yang disebut dengan High Performance Engine (HPE) alias versi bertenaga dibanding varian Vespa GTS 300 yang sebelumnya.

Mesin satu silinder dengan kapasitas 278,3 cc ini menghasilkan tenaga 17,5 kW atau setara 23,4 TK di rpm 8.250 dan torsi 26 Nm di 5.250 rpm. Mesin ini juga sudah dilengkapi dengan pendingin cairan serta sudah injeksi.

Untuk rasa berkendaranya, tenaga yang dimiliki Vespa GTS Super Tech 300 ini tersalurkan dengan halus ke putaran roda di jalan. Belum lagi jika sistem Anti Slip Regulation (ASR) dimatikan, tarikan gas semakin responsif.

Baca juga: Banyak Diminati, Intip Harga Bekas MPV Premium

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Selain mesinnya yang halus, suspensi yang disematkan juga relatif baik meredam jalan bergelombang. Pada suspensi depan, menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan satu peredam kejut hidrolik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan untuk suspensi belakang, menggunakan peredam kejut hidrolik ganda dengan empat tingkat setelan kekerasan. Pada setelan standar, masih terasa nyaman, terutama ketika melibas jalanan dengan kecepatan sedang.

Namun, ketika di belokan, mungkin karena beban yang cukup berat, terasa agak kurang percaya diri ketika berbelok dengan kecepatan tinggi, terasa agak limbung. Jadi memang butuh adaptasi yang lebih cepat agar terbiasa dengan karakter Vespa premium ini.

Baca juga: Larangan Mudik, Pintu Tol Karawang Barat dan Tanjungpura Dijaga Ketat

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Untuk kaki-kakinya, baik roda depan maupun belakang menggunakan pelek berukuran 12 inci. Pelek depan dibalut dengan ban berukuran 120/70 R12 dan belakang berukuran 130/70 R12.

Kemudian, untuk sistem pengeremannya juga sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dual channel. Ukuran cakramnya juga besar, baik di depan maupun belakang, keduanya memiliki ukuran 220 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.