Generasi Baru Toyota Land Cruiser Siap Meluncur Pertengahan 2021

Kompas.com - 28/04/2021, 08:02 WIB
Bocoran foto Toyota Land Cruiser Seri 300. autocarindia.comBocoran foto Toyota Land Cruiser Seri 300.

JAKARTA, KOMPAS.com – Wujud generasi baru Toyota Land Cruiser atau TLC telah bocor, jelang debut globalnya yang diperkirakan terlaksana beberapa bulan mendatang atau sekitar pertengahan 2021.

Land Cruiser Seri 300 mengusung desain lebih segar dan teknologi yang modern ketimbang pendahulunya.

Laman Autocar India telah merilis wujud Land Cruiser terbaru lewat bocoran foto. Terlihat bahwa SUV ini masih mempertahankan bahasa desain mengotak seperti pendahulunya.

Baca juga: Banyak Diminati, Intip Harga Bekas MPV Premium

Bocoran foto Toyota Land Cruiser terbaru.autocarindia.com Bocoran foto Toyota Land Cruiser terbaru.

Namun di beberapa sisi mendapat sentuhan baru. Misalnya gril kini lebih berani dan hampir memenuhi fascia-nya. Desain lampu juga baru dengan tambahan LED DRL.

Di belakang, Land Cruiser 300 juga tampak lebih gagah dengan lampu baru dan pintu belakang yang cukup tegak.

Beranjak ke bagian interior, dasbor tampaknya mendapat desain ulang dengan head unit layar sentuh pada bagian konsol tengah.

Baca juga: Dipakai Kakorlantas Polri, Renault Twizy Jadi Mobil Polisi?

Ilustrasi head unit Toyota Land Cruiser terbaru.AUTOSPOT.ru Ilustrasi head unit Toyota Land Cruiser terbaru.

Begitu juga dengan instrumen cluster di depan pengemudi, yang masih menggunakan penunjuk analog dan MID, bukan tampilan serba digital seperti kebanyakan SUV baru.

Ubahan pada Land Cruiser disebut-sebut menyeluruh, termasuk dari sasis hingga dapur pacu. Kini SUV ini mengusung mesin bensin 3.500 cc V6 twin-turbo, sementara diesel-nya menggunakan 3.300 cc V6.

Mesin ini menggantikan mesin bensin V8 4.600 cc dan mesin diesel V8 4.500 cc yang terkenal pada Seri 200. Kabarnya opsi mesin hybrid juga tersedia pada Land Cruiser terbaru.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X