Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Performa Vespa GTS Super Tech 300, Bertenaga tetapi Halus

JAKARTA, KOMPAS.com – Vespa GTS Super Tech 300 memiliki mesin yang disebut dengan High Performance Engine (HPE) alias versi bertenaga dibanding varian Vespa GTS 300 yang sebelumnya.

Mesin satu silinder dengan kapasitas 278,3 cc ini menghasilkan tenaga 17,5 kW atau setara 23,4 TK di rpm 8.250 dan torsi 26 Nm di 5.250 rpm. Mesin ini juga sudah dilengkapi dengan pendingin cairan serta sudah injeksi.

Untuk rasa berkendaranya, tenaga yang dimiliki Vespa GTS Super Tech 300 ini tersalurkan dengan halus ke putaran roda di jalan. Belum lagi jika sistem Anti Slip Regulation (ASR) dimatikan, tarikan gas semakin responsif.

Selain mesinnya yang halus, suspensi yang disematkan juga relatif baik meredam jalan bergelombang. Pada suspensi depan, menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan satu peredam kejut hidrolik.

Sedangkan untuk suspensi belakang, menggunakan peredam kejut hidrolik ganda dengan empat tingkat setelan kekerasan. Pada setelan standar, masih terasa nyaman, terutama ketika melibas jalanan dengan kecepatan sedang.

Namun, ketika di belokan, mungkin karena beban yang cukup berat, terasa agak kurang percaya diri ketika berbelok dengan kecepatan tinggi, terasa agak limbung. Jadi memang butuh adaptasi yang lebih cepat agar terbiasa dengan karakter Vespa premium ini.

Untuk kaki-kakinya, baik roda depan maupun belakang menggunakan pelek berukuran 12 inci. Pelek depan dibalut dengan ban berukuran 120/70 R12 dan belakang berukuran 130/70 R12.

Kemudian, untuk sistem pengeremannya juga sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dual channel. Ukuran cakramnya juga besar, baik di depan maupun belakang, keduanya memiliki ukuran 220 mm.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/28/082200915/performa-vespa-gts-super-tech-300-bertenaga-tetapi-halus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke