Kompas.com - 25/04/2021, 16:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Deklarasi dilakukan oleh Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo, di ajang IIMS Hybrid 2021 di panggung Wuling Motors, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Lebih Dekat dengan Alvilia Sharleen Theora, Miss IIMS Hybrid 2021

"Saya sebagai pemilik merek produk MAB, saya bersepakat dengan teman-teman yang sekarang aktif di industri mobil listrik. Berkumpul. Beberapa kali kita bertemu untuk memikirkan masa depan perkumpulan industri kendaraan mobil listrik. Kita semuanya sekarang bersatu padu mendirikan sebuah persatuan yang namanya Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia," kata Moeldoko di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/4/2021).

Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).KOMPAS.com/Gilang Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Periklindo merupakan inisiasi dari beberapa merek otomotif yang mendukung era baru yaitu kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Posisi Ketua Umum diisi Moeldoko perwakilan dari Mobil Anak Bangsa (MAB), Sekretaris Jenderal oleh Tenggono Chuandra Phoa dari Wuling Motors, dan bendahara yaitu Cing Hok dari DFSK.

"Periklindo memiliki semangat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, baik dari kendaraan, informasi yang diperlukan seluruh pihak, hingga edukasi kepada masyarakat," katanya.

Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).KOMPAS.com/Gilang Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Moeldoko berharap Periklindo bisa memberikan sumbangsih nyata dan mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung oleh pemerintah.

Baca juga: Trik Beli Helm Full Face di IIMS Hybrid 2021

Sebab melakukan akselerasi terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia diperlukan kerja sama berbagai pihak, mulai dari industri kendaraan, industri pendukung dan pemerintah selaku pembuat regulasi.

Periklindo bisa menjembatani berbagai pihak agar harapan terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia berkembang dengan baik dan memberikan efek yang maksimal.

“Periklindo terbuka untuk semua pelaku industri kendaraan listrik, dan akan memberikan yang terbaik demi kemajuan industri kendaraan listrik di Tanah Air," kata Moeldoko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.