Kompas.com - 25/04/2021, 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang peluncuran resmi Toyota Raize yang akan berlangsung pada Jumat (30/4/2021), semakin banyak informasi yang bocor ke ruang publik.

Kali ini giliran brosur mobil ini yang menampilkan detail-detail varian dan fitur Raize yang tidak lama lagi bakal resmi dipasarkan di Tanah Air.

Dalam brosur tersebut, menampilkan semua varian Raize di Indonesia yang terdiri dari tiga varian yakni 1.2 G, 1.0 Turbo G, dan 1.0 Turbo GR Sport.

Fitur-fitur standar yang disematkan pun terlihat sudah cukup mumpuni, mulai dari Smart Entry with Push Start Button, Power Mode Switch (CVT), Dual Airbags, ABS+EBD, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Kamera parkir, Sensor parkir, Seatbelt warning untuk semua penumpang serta Alarm with Immobilizer.

Baca juga: Simak, Ini Ketentuan Refund Tiket Bus Agra Mas

Sementara untuk varian GR Sport atau tipe tertingginya akan ditambah dengan 6 Airbags, Pre-collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist with Steering Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitoring.

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Terkait hal ini, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengaku, belum bisa berbicara lebih lanjut.

“Saya belum bisa komentar untuk model baru. Untuk detail kita tunggu peluncurannya saja,” kata Anton saat dihubungi Kompas.com, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Spesfikasi Awal Motor Listrik Bike Smart Electric

Sebelumnya, salah satu tenaga penjual Toyota di IIMS Hybrid 2021 mengatakan untuk keran pemesanan Toyota Raize sudah dibuka sejak Maret 2021.

“Konsumen yang berminat sudah bisa melakukan inden dengan cara memberikan booking fee sebesar Rp 5 juta,” ujar pramuniaga tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.