Lebih Dekat dengan Alvilia Sharleen Theora, Miss IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 25/04/2021, 14:22 WIB
Alvilia Sharleen Theora - Miss IIMS 2021 Kompas-com/ApridaMegaNandaAlvilia Sharleen Theora - Miss IIMS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tahun Indonesia International Motor Show (IIMS) selalu mengadakan ajang Miss IIMS.

Kontes ini diikuti oleh para usher tiap merek mobil dan sepeda motor yang ikut pameran, serta menjadi salah satu bagian acara yang paling ditunggu-tunggu.

Tahun ini di IIMS Hybrid 2021, Miss IIMS berhasil diraih oleh Alvilia Sharleen Theora, usher dari DFSK. Wanita berusia 25 tahun ini berhasil mengalahkan dua kontestan lain dan berhak mendapat hadiah uang Rp 5 juta.

Baca juga: Spesfikasi Awal Motor Listrik Bike Smart Electric

“Senang sekali pastinya, karena ini sebuah pencapaian yang bagus untuk menunjang karir ke depannya,” ujar wanita yang akrab disapa Sharleen saat dihubungi Kompas.com, Minggu (25/4/2021).

Wanita yang kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual ini mengatakan, gelar yang diraihnya ini bukan hanya sakadar ajang adu kecantikan semata. Miss IIMS bisa memiliki makna lebih dalam bahwa perempuan juga punya peran di dalam industri otomotif.

IIMS 2021KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda IIMS 2021

“Memang kami para usher otomotif ditugaskan untuk menjadi daya tarik di pameran otomotif. Namun sebenarnya kami bukan hanya sebagai daya tarik saja, tapi kami juga dibekali informasi-informasi tentang produk pabrikan yang kami wakili,” kata Sharleen. 

Menurut Shareen, Usher akan punya nilai lebih jika pandai menjelaskan suatu produk bahkan memberikan input soal mobil yang sesuai untuk calon konsumen.

“Seperti saya mewakili DFSK, beberapa hari sebelum bekerja kita ada training product knowledge tentang sejarah perjalanan, tipe mobil, serta kelengkapan fiturnya. Sehingga kami dapat membantu customer untuk mendapatkan informasi tentang mobil yang berada di booth,” katanya.

Baca juga: Pertama Belajar Motor, Pelajari Cara Dorong dan Standar Sepeda Motor

Sharleen pun berharap, semoga industri otomotif ke depannya semakin maju dan tetap harus bangkit walau sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga IIMS setiap tahunnya selalu menghadirkan inovasi yang baru sehingga menjadi ajang otomotif yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia,” ucap Sharleen. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X