Mau Inden Toyota Raize di Medan, Siapkan Boking Fee Rp 5 Juta

Kompas.com - 25/04/2021, 14:42 WIB
Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

MEDAN, KOMPAS.com - Belakangan ini nama Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sering diperbincangkan oleh konsumen otomotif di Indonesia.

Setelah lama menunggu, akhirnya PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan waktu peluncuran Toyota Raize di Indonesia.

Acara resmi peluncuran Toyota Raize rencananya akan diselenggarakan pada 30 April 2021. Seremoni tersebut akan dilakukan secara virtual melalui akun youtube ToyotaIndonesia pada pukul 14.00.

Baca juga: Bukan Bentrok, Ini Penjelasan Kasus Ambulans Lawan Patwal

Perlu diketahui, Toyota Raize masuk dalam daftar mobil penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Hal ini akan membuat harga penjulan akan lebih murah dari harga yang telah ditetapkan.

Toyota Raize TRDToyota Toyota Raize TRD

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun secara resmi Toyota belum mengumumkan harga dari produk terbarunya itu, namun beberapa diler Toyota di Indonesia sudah mulai membuka untuk pemesanan, salah satunya Toyota Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Daftar Lelang Mobil Pelat Merah, Harga Awal Mulai Rp 15 Juta

"Pemesanan Raize di Medan sudah bisa dilakukan, syaratnya cukup dengan KTP dan membayar booking fee sebesar Rp 5 juta," kata salah satu tenaga penjual Toyota Medan kepada Kompas.com, Minggu (25/4/2021).

Pramuniaga tersebut menjelaskan, bagi yang sudah masuk daftar antrean ketersedian unit kemungkinan akan siap pada bulan Juni atau Juli tergantung dari antrean pemesanan.

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang telah dimodifikasi dengan body kit dari Albermo.http://www.caesar.ne.jp/ Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang telah dimodifikasi dengan body kit dari Albermo.

Dengan pilihan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc, kembaran Daihatsu Rocky ini akan hadir dalam enam varian yakni yakni 1.2 G MT, 1.2 G CVT, 1.0T G MT, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, dan 1.0T S CVT TSS.

Soal warna, Raize juga menyediakan dua pilihan warna yakni single tone dan dual tone. Untuk warna single tone pilihanya antara lain Biru Metalik, Merah, Kuning, Putih, Silver Metalik, Abu Abu Metalik, dan Hitam.

Baca juga: Tarif Bus Eksekutif PO Sudiro Tungga Jaya dari Jakarta ke Jateng-DIY Jelang Lebaran

Sedangkan untuk pilihan warna dual tone konsumen dapat memilih warna Hitam Biru Metalik, Hitam Merah, Hitam Kuning, Hitam Putih, dan Hitam Silver Metalik.

Toyota Raize TRDToyota Toyota Raize TRD

Selain itu Toyota Medan juga menawarkan promo Free service dan parts selama 4 tahun dengan rentang servis setiap 50.000 Km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.