Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Beli Helm Full Face di IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 25/04/2021, 13:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain pameran mobil dan sepeda motor baru, IIMS Hybrid 2021 juga dimeriahkan dengan berbagai aksesori berkendara termasuk helm.

Ada berbagai macam helm yang bisa dipilih baik model terbuka atau open face dan tertutup atau atau full face. Beberapa juga menawarkan diskon untuk konsumen.

Baca juga: Bamsoet Dorong IMI Gelar Balap Motor MX dan GTX Internasional

Priadanis Nugroho Putra, Store Manager RC Motogarage, mengatakan, jika ingin membeli helm full face maka pastikan dulu ukuran kepala sesuai dengan helmnya.

“Pertama pastikan dulu lingkar kepala, karena setiap helm pasti ukurannya berbeda. Contoh size S 55-56cm, size M 57-58cm, size L 59-60cm dan XL 61-62cm,” katanya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Promo helm di IIMS 2021KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Promo helm di IIMS 2021

Sebab nyatanya banyak orang yang tidak mengetahui ukuran kepalanya sendiri. Karena itu bisa juga saat ingin membeli helm yakni dengan menyelipkan jari telunjuk ke bagian jidat.

Baca juga: [VIDEO] Fin Komodo Bledhex, Kendaraan Listrik Multiguna

“Ketika sudah pakai helm, coba tes satu jari telunjuk diselipkan ke bagian jidat. Kalo jarinya tidak masuk berarti helm itu sudah pas untuk ukuran kalian, yang nggak boleh itu kalau kepala kalian terasa sempit," katanya.

Kemudian rasakan bagian busa pipi, pas tapi tidak terlalu ketat. Jika sesak artinya helmnya kekecilan, tapi jangan pilih yang terlalu longgar sebab busa pipi yang paling mudah kempis.

"Di bagian pipi sempit tapi itu hal yang wajar bahkan keharusan asal jangan sampai kekecilan. Busa pipi untuk menjepit, karena kalau tidak, helm langsung ke kepala. Itu yang bikin sering pusing," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com