IIMS Hybrid 2021 Jadi Contoh Pelaksanaan Protokol Kesehatan CHSE

Kompas.com - 21/04/2021, 07:22 WIB
Ilustrasi suasana pameran IIMS Hybrid 2021. KOMPAS.com/DIO DANANJAYAIlustrasi suasana pameran IIMS Hybrid 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motorshow (2021) yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, telah memasuki hari keenam (20/4/2021).

Pemeran ini di jalankan dengan protokol kesehatan berbasis pedoman CHSE, singkatan dari Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability. Terlihat satgas Covid-19 tersebar merata pada seluruh area pelaksanaan IIMS Hybrid 2021.

Pengaturan jarak aman setiap pengunjung diatur secara ketat oleh satgas Covid-19.

Baca juga: Harapan Operator Bus, Sanksi Dibuat untuk Hilangkan Pelanggaran

Tidak hanya itu, masing-masing peserta pameran juga menyediakan hand sanitizer dan pengecek suhu tubuh bagi pengunjung yang hendak masuk ke area booth tiap merek.

Ketatnya protokol kesehatan yang dijalankan mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno. Ia berharap IIMS 2021 ini bisa menjadi contoh untuk event lainnya.

"Event ini bisa menjadi semangat untuk semua penyelenggara event dan industri otomotif, ini adalah bagian dari semangat kita bangkit dari masa pandemi serta menjadi langkah strategis,” ujar Sandiaga Uno dikutip dari rilis resmi, Selasa (20/4/2021).

Sandiaga Uno saat menghadiri talk show di IIMS 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Sandiaga Uno saat menghadiri talk show di IIMS 2021

“Harapan kita agar event-event dapat terselenggara dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga semua merasa aman dan nyaman untuk menekan serendah mungkin potensi Covid-19,” kata Sandi, melanjutkan.

Sesuai protokol kesehatan, pengunjung yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13 – 59 tahun dengan kapasitas 25 persen pengunjung.

Setiap pengunjung akan mengikuti General Health Protocols dari masuk pintu masuk hingga memasuki area IIMS Hybrid 2021. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap pengunjung yang masuk aman dan melakukan protokol kesehatan.

“Tentu ini membutuhkan koordinasi, komitmen dan pengawasan ketat. Satgas akan terus memastikan penerapan prokes dan mengedukasi pengunjung dengan berbagai cara untuk mengingatkan mulai dari persuasif hingga tindakan lebih tegas apabila tidak menjalankan protokol kesehatan 3M,” ujar Rumpoko Hadi, ketua tim Satgas Covid-19 pada gelaran IIMS Hybrid 2021.


Satgas Covid-19 di IIMS 2021Kompas.com/Fathan Radityasani Satgas Covid-19 di IIMS 2021

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2021 mengaku akan terus mengupayakan yang terbaik selama perhelatan IIMS Hybrid 2021 khususnya dalam penerapan protokol kesehatan dan penerapan 3M berbasis pada standar CHSE.

“Puluhan manpower kami kerahkan yang berfokus pada pengaturan protokol kesehatan di lokasi acara. Dengan hal ini, pengunjung tidak perlu khawatir untuk berkunjung secara tatap muka dan melakukan transaksi di IIMS Hybrid 2021.” Papar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sekaligus Project Director IIMS Hybrid 2021.

Baca juga: Pemutihan Denda Pajak dan Diskon PKB di Jawa Timur

Dyandra Promosindo berharap standar protokol kesehatan yang diterapkan IIMS Hybrid 2021 dapat menjadi pioneer dalam perhelatan event hybrid di masa pandemi. Sehingga nantinya, peningkatan konsumsi masyarakat luas pada sektor otomotif dapat menjadi penanda adanya harapan baru di tahun 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X