Kesulitan di Kualifikasi, Federal Oil Gresini Optimistis di Portugal

Kompas.com - 18/04/2021, 08:01 WIB
Fabio Di Giannantonio saat sesi latihan bebas pada Moto2 Portugal 2021 Dok. FOGM2Fabio Di Giannantonio saat sesi latihan bebas pada Moto2 Portugal 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) mengalami kesulitan di sesi kualifikasi. Meski demikian, kesempatan untuk bersaing di barisan depan tetap terbuka.

Namun, tim yang disponsori banyak perusahaan Indonesia ini harus kerja lebih keras pada seri ketiga Moto2 2021 yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pekan ini.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal, Quartararo Pole Position, Marquez Keenam

Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi.

Akan tetapi, dari segi catatan waktu, keduanya terus mengalami peningkatan pada sesi latihan bebas.

Nicolo Bulega saat sesi latihan bebas pada Moto2 Portugal 2021Dok. FOGM2 Nicolo Bulega saat sesi latihan bebas pada Moto2 Portugal 2021

Hanya saja, peningkatan tersebut belum berhasil untuk membuat kedua pebalap asal Italia tersebut masuk ke sepuluh besar.

Karakter Sirkuit Portimao yang naik turun dan menikung tajam, menawarkan kesulitan tersendiri.

Bulega dan Diggia start dari posisi yang tak jauh, yaitu urutan ke-15 dan ke-16, dengan torehan waktu 1 menit 43,676 detik untuk Bulega, serta 1 menit 43,766 detik bagi Diggia.

"Kita harus mengerti mengapa kita berjuang begitu keras hari ini dibandingkan kemarin, juga pagi ini. Mungkin kondisinya tidak ideal, tapi itu sama untuk semua orang. Jadi kami harus terus bekerja untuk memperbaiki masalah ini. Kami ingin berjuang untuk hasil yang lain," ujar Bulega, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Federal Oil Gresini Moto2 Hadapi Balapan Sengit di Moto2 Doha

Sementara Diggia, mengatakan, akan terus berusaha maksimal mungkin untuk balapan nanti. Dia juga mengakui mengalami masalah dalam sesi kualifikasi.

"Sayangnya, hari ini kami mengalami masalah dalam kualifikasi yang menghalangi kami untuk memainkan kartu kami dengan benar. Kami melakukan yang terbaik dalam dua lap yang tersedia, tetapi itu tidak cukup. Kami harus tetap fokus dan mencoba bersiap untuk besok. Penting untuk membuat penampilan yang bagus. Saya tidak merasa dalam kondisi terbaik secara fisik dalam dua hari terakhir, tapi saya yakin saya akan 100 persen fit besok," kata Diggia.

Saat ini, Diggia duduk di peringkat kelima pada klasemen sementara dengan perolehan 22 poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X