Menang di Doha, Quartararo Mengaku Sudah Lebih Lega

Kompas.com - 15/04/2021, 08:42 WIB
Monster Energy Yamaha MotoGP's French rider Fabio Quartararo rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARMonster Energy Yamaha MotoGP's French rider Fabio Quartararo rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengaku sudah lebih lega karena kehilangan satu beban dari pundaknya, setelah berhasil memenangkan balapan di GP Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, Senin (5/4/2021).

Bagi Quartararo, kemenangannya di MotoGP Doha memiliki arti yang besar, sebab harapannya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021 semakin terbuka lebar.

“Saya merasa beban telah terangkat dari pundak saya. Memenangkan balapan kedua di Doha sangat fantastis. Sekarang saya telah mendapatkan kemenangan pertama saya dengan tim pabrikan,” ujar Quartararo, dikutip dari GPOne, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Tim Sky VR46 Punya Waktu Sampai Juni buat Cari Pabrikan

Quartararo kini tengah fokus untuk balapan berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Algarve, Partimao pada Minggu (18/4/2021).

Fabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru.GIGI SOLDAN0 MILAGRO Fabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di musim lalu, pebalap yang mendapat julukan El Diablo itu meraih hasil yang kurang maksimal. Quartararo harus puas finis di urutan ke sembilan saat masih mebalap bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT.

“Tahun lalu, saya mengalami balapan yang sulit di Sirkuit Portimao. Ini berbeda dari trek lainnya, tetapi itu juga membuatnya menarik,” ucap Quartararo.

Baca juga: Pol Espargaro Sambut Marc Marquez, Bisa Jadi Referensi Balapan

Ia mengaku penasaran dengan hasil yang akan didapat pada seri mendatang. Pebalap bernomor punggung 20 itu berharap tetap bisa konsisten dan meraih hasil yang apik seperti balapan kedua di Qatar.

“Saya penasaran ingin melihat apakah akhir pekan ini kami bisa secepat saat di Qatar. Setelah yang pertama, saya merasa bisa lebih fokus ke tugas yang akan datang. Tetapi, itu juga membuat saya semakin bersemangat untuk akhir pekan ini,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X