Napas Honda Jazz Juga Terhenti di Filipina

Kompas.com - 14/04/2021, 08:22 WIB
Honda Jazz RS facelift Thailand paultan.orgHonda Jazz RS facelift Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul Indonesia, Honda Cars Philippines (HCPI) secara resmi mengumumkan tak lagi memasarkan Jazz di negara dengan ibu kota Manila tersebut.

Saat ini yang dijual hanya tinggal sisa stok unit saja. Melansir dari TopGear, posisi Jazz yang telah dipasarkan hampir dua dekade di Filipina rupanya juga akan digantikan Honda City Hatchback.

Presiden HCPI Masahiko Nakamura mengatakan, Honda Jazz telah memiliki nama besar di Filipina selama 13 tahun lebih.

Baca juga: Resmi, Kini Bikin dan Perpanjangan SIM Cukup dari Ponsel Pintar

Keputusan menghentikan Jazz telah dipikirkan secara matang dan diklaim bertujuan untuk memenuhi permintaan dari pasar.

Honda Jazz.Istimewa Honda Jazz.

"Karena kami harus terus menekankan pada pemenuhan permintaan pasar, kami telah mempelajari secara menyeluruh kebutuhan model dalam rangkaian model kami saat ini," ucap Nakamura, Sabtu (10/4/2021) lalu.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami ingin secara resmi mengumumkan penghentian Jazz dan semua variannya agar kami dapat mengalihkan fokus dan sumber daya kami ke model saat ini dan yang akan datang," kata dia.

Seperti diketahui, kehadiran City Hatchback pada 2020 lalu, seakan mengindikasikan bakal mengganti peran Honda Jazz, terutama di negara yang tak membawa masuk generasi barunya yang meluncur di Tokyo Motor Show 2019.

Baca juga: Tanpa Honda Jazz, Ini Daftar Harga Hatchback April 2021

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

Untuk Indonesia sendiri, pada awal April lalu Honda Prospect Motor (HPM) telah remi menghapus nama Jazz dari situs resminya. Namun demikian, kabar terakhirnya masih ada sekitar 150 unit yang tersisa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X