Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stop Produksi, Honda Jamin Suku Cadang Jazz hingga 15 Tahun

Kompas.com - 12/03/2021, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan telah berhenti produksi Honda Jazz di Indonesia. Posisi Jazz kini digantikan dengan City Hatchback yang diluncurkan secara virtual (3/3/2021).

Sebelumnya, generasi keempat Honda Jazz sudah meluncur di Jepang, tetapi Jazz terbaru itu disebut kurang cocok untuk pasar Tanah Air. 

Baca juga: Benarkah Jarum Speedometer Mobil Sengaja Dibuat Lebih Cepat

Namun, bagi Anda pemilik mobil Honda Jazz jangan khawatir, sebab Honda menjamin layanan purnajual Jazz di Indonesia.

“Tidak perlu khawatir, pemilik mobil Honda Jazz tetap dapat mendapatkan layanan purnajual sama seperti model-model Honda lainnya melalui bengkel resmi di seluruh Indonesia,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor kepada Kompas.com, Jumat (12/3/2021).

Layanan bengkel Honda.Donny Apriliananda Layanan bengkel Honda.

Begitupun dengan layanan suku cadangnya, Honda tetap menyediakan kebutuhan suku cadang Honda Jazz hingga 15 tahun ke depan.

“Untuk penyediaan suku cadang itu 15 tahun setelah mobil tersebut terakhir kali stop produksi. Jadi tidak perlu khawatir,” kata Billy.

Baca juga: Dibalut Fairing, Honda Grom Jadi Mini Cafe Racer Imut-imut

Billy juga mengegaskan, pihaknya tidak menyuntik mati produksi Honda Jazz. Hanya saja model terbaru (generasi keempat) kurang cocok untuk pasar di Indonesia.

“Bukan berarti di stop selamanya. Kedepannya juga, kami tentu akan meluncurkan suatu produk yang sesuai dengan permintaan pasar di segmennya,” tutup Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com