Wagub Jabar Geber Motor Listrik Adventure di Sirkuit Sentul

Kompas.com - 13/04/2021, 15:11 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam peluncuran motor listrik adventure, Anubis Cruisercross, buatan Baran Energy Kompas.com/DonnyWakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam peluncuran motor listrik adventure, Anubis Cruisercross, buatan Baran Energy

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat peluncuran motor listrik Anubis Cruisercross di Sirkuit Intenasional Sentul, Bogor, Senin (12/4/2021), Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut hadir. Bahkan, ikut mencoba mengendarai motor listrik buatan Baran Energy tersebut.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul mengatakan, rasanya mengendarai motor listrik bergaya adventure tersebut layaknya naik sepeda. Sebab, tidak ada suara yang dihasilkan.

Baca juga: Anubis Meluncur, Motor Listrik Lokal Bergaya Naked Adventure

"Harapan kami, motor ini segera diproduksi banyak, sehingga masyarakat bisa cepat memiliki motor listrik, karena motor listrik ini adalah motor masa depan. Jadi atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan terima kasih atas inovasi yang diberikan PT Baran Energy," ujar Uu Ruzhanul.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam peluncuran motor listrik adventure, Anubis Cruisercross, buatan Baran EnergyKompas.com/Donny Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam peluncuran motor listrik adventure, Anubis Cruisercross, buatan Baran Energy

Menurutnya, Anubis Cruisercross ini salah satu motor yang tidak kalah keren. Semakin nyaman dibandingkan motor yang pakai bensin yang menghasilkan getaran dari mesin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di motor listrik ini tidak ada getaran, orang Sunda bilang, ngelemet atau ngageleser," kata Uu Ruzhanul.

Baca juga: Bikin Vespa 2-tak Jadi Motor Listrik Jadi Lebih Mudah Sekarang

Anubis Cruisercross sendiri memiliki spesifikasi cukup tinggi. Motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 54 tk dan torsi 92 Nm.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menjajal motor listrik Anubis buatan Baran Energy di kawasan Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Senin (12/4/2021).Dokumentasi Humas Pemprov Jabar Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menjajal motor listrik Anubis buatan Baran Energy di kawasan Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Senin (12/4/2021).

Motor ini dibekali transmisi cluthchless direct drive dan untuk bobotnya mencapai 173 kg. Anubis Cruisercross diklaim bisa mencapai top speed hingga 160 kpj.

Untuk spesifikasi baterainya, memiliki nominal capacity 8,3 kWh, on board charger 1,3 kW, sehingga dapat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 6,6 jam.

Dalam kondisi baterai penuh, Anubis diklaim mampu menempuh jarak hingga 167 km.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam peluncuran motor listrik adventure, Anubis Cruisercross, buatan Baran EnergyKompas.com/Donny Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam peluncuran motor listrik adventure, Anubis Cruisercross, buatan Baran Energy

Baran Energy membuat Anubis Cruisercross hanya 50 unit untuk awal. Harganya sendiri mencapai Rp 300 juta (off the road).



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X