Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wagub Jabar Geber Motor Listrik Adventure di Sirkuit Sentul

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat peluncuran motor listrik Anubis Cruisercross di Sirkuit Intenasional Sentul, Bogor, Senin (12/4/2021), Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut hadir. Bahkan, ikut mencoba mengendarai motor listrik buatan Baran Energy tersebut.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul mengatakan, rasanya mengendarai motor listrik bergaya adventure tersebut layaknya naik sepeda. Sebab, tidak ada suara yang dihasilkan.

"Harapan kami, motor ini segera diproduksi banyak, sehingga masyarakat bisa cepat memiliki motor listrik, karena motor listrik ini adalah motor masa depan. Jadi atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan terima kasih atas inovasi yang diberikan PT Baran Energy," ujar Uu Ruzhanul.

Menurutnya, Anubis Cruisercross ini salah satu motor yang tidak kalah keren. Semakin nyaman dibandingkan motor yang pakai bensin yang menghasilkan getaran dari mesin.

"Di motor listrik ini tidak ada getaran, orang Sunda bilang, ngelemet atau ngageleser," kata Uu Ruzhanul.

Anubis Cruisercross sendiri memiliki spesifikasi cukup tinggi. Motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 54 tk dan torsi 92 Nm.

Motor ini dibekali transmisi cluthchless direct drive dan untuk bobotnya mencapai 173 kg. Anubis Cruisercross diklaim bisa mencapai top speed hingga 160 kpj.

Untuk spesifikasi baterainya, memiliki nominal capacity 8,3 kWh, on board charger 1,3 kW, sehingga dapat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 6,6 jam.

Dalam kondisi baterai penuh, Anubis diklaim mampu menempuh jarak hingga 167 km.

Baran Energy membuat Anubis Cruisercross hanya 50 unit untuk awal. Harganya sendiri mencapai Rp 300 juta (off the road).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/13/151100415/wagub-jabar-geber-motor-listrik-adventure-di-sirkuit-sentul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke