Cedera Arm Pump, Jack Miller Akan Masuk Ruang Operasi

Kompas.com - 06/04/2021, 19:21 WIB
Jack Miller saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARJack Miller saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
|


LOSAIL, KOMPAS.com - Usai insiden senggolan kontroversial dengan Joan Mir di GP Doha 2021, pebalap Ducati Lenovo Jack Miller dikabarkan bakal masuk ruang operasi.

Namun operasi tersebut dilakukan bukan karena senggolannya dengan Mir, melainkan karena menderita arm pump yang membuat lengan kanannya sakit. 

Sebelum balapan Miller disebut sudah merasakan sakit di lengan kanannya pada seri pembuka GP Qatar. Rasa sakit itu terus muncul hingga balapan seri kedua di GP Doha.

Baca juga: Target Penjualan Gesits 2021, Ikuti Kapasitas Produksi

Karena itu agar rasa sakitnya tidak terus berlanjut, pebalap asal Australia tersebut memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan arm pump.

Jack Miller dengan seragam terbarunya bersama tim pabrikan DucatiDok. Ducati Jack Miller dengan seragam terbarunya bersama tim pabrikan Ducati

“Sebenarnya saya sudah mengalami pembengkakan arm pump di Jerez pada tahun lalu dan mendapatkan perawatan dengan cara berbeda. Bukan operasi, melainkan perawatan elektronik yang dilakukan dengan jarum,” kata Miller mengutip Motorsport, Selasa (6/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Miller mengatakan saat itu kondisinya sudah mulai membaik. Adapun arm pump merupakan gangguan yang membuat lengan penderitanya menjadi lemah.

“Tapi entahlah, mungkin sudah waktunya untuk operasi. Seperti yang saya katakan, saya tidak bisa merasakan rem di empat lap terakhir. Saya tidak suka mengendarai motor dengan cara seperti itu, karena saya ingin menekan dari awal hingga akhir," katanya.

Miller berharap bisa melakukan operasi secepat mungkin sehingga punya cukup waktu untuk pulih dan kembali balapan dengan sempurna di GP Portugal, 18 April 2021.

Rider baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.TWITTER.com/Ducaticorse Rider baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

“Jika harus operasi, maka saya akan melakukannya secepat mungkin agar proses pemulihan bisa berjalan lebih cepat. Saya tidak ingin balapan seperti itu lagi,” ujar Miller.

Baca juga: Aksi Kocak Pengemudi Motor, Ogah Turun Kaki di Lampu Merah

Soal balapan di GP Doha, Miller mengatakan dia tampil baik di awal-awal lomba. Tapi kemudian penampilannya menurun sebab dia kesulitan untuk mengerem.

“Itu balapan yang fantastis, hingga empat lap terakhir dan kemudian saya tak bisa benar-benar melakukan pengereman dengan baik," katanya.

"Biasanya itu terjadi di awal musim dan semakin membaik karena ada banyak tes dan semacamnya. Tapi rasanya kali ini kami tidak punya waktu untuk menunggu,” ungkap Miller.

Baca tentang


Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.