Kupas Rasa Berkendara Hyundai Palisade

Kompas.com - 06/04/2021, 10:02 WIB
Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium Kompas.com/Setyo AdiKompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium

JAKARTA, KOMPAS.com – Dengan bodi bongsor dan panjang nyaris 5 meter, kami kira Hyundai Palisade bakal menyajikan impresi berkendara yang biasa saja. Namun, dugaan itu salah, Palisade ternyata merupakan sport utility vehicle (SUV) bongsor yang cukup menyenangkan dikendarai.

Menggunakan sasis monokok, Palisade memberikan handling yang cukup baik untuk SUV berbodi besar. Saat bermanuver mobil terasa sangat presisi dan mudah diprediksi, gejala koreksi setir saat melaju di tikungan parabola terbilang minim.

Gejala limbung masih terasa, wajar karena ukuran bodi yang besar. Namun, memang bantingan suspensi terasa sangat nyaman untuk SUV sekelasnya.

Baca juga: Kesal KIR Diambil Dishub, Sopir Truk Blokade Jalan

Tets Drive Hyundai PalisadeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tets Drive Hyundai Palisade

Secara umum bantingannya terasa rigid tapi tidak sampai mengocok perut. Saat melibas polisi tidur, entakan juga terasa empuk tapi tidak sampai mengayun berlebihan.

Pengalaman menyetir mobil ini makin menyenangkan karena tersedianya mode berkendara yang begitu banyak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya pada mode Smart, yang mengkombinasikan efisiensi sekaligus performa. Jadi ketika Anda ingin berkendara santai dan halus, mode ini memberikan kehematan bahan bakar sebaik mode Eco.

Baca juga: Polisi Akui Razia Knalpot Bising Berdasarkan Suara Tidak Berlaku

Test Drive Hyundai PalisadeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Hyundai Palisade

Namun ketika Anda butuh akselerasi instan, saat dibutuhkan Anda tinggal menginjak pedal gas. Maka seketika mesin akan mengikuti kemauan Anda. Jadi respons gas akan langsung berubah selayaknya mode Sport.

Kemudian khusus varian Signature AWD yang kami coba, tersedia juga Terrain Mode yang memiliki tiga mode, yaitu Mud, Snow, dan Sand.

Fitur ini akan mengoptimalkan pembagian torsi pada permukaan off-road, seperti lumpur, salju, atau pasir. Sehingga mobil tidak akan selip saat melewati lintasan tersebut.

Baca juga: Cara Lebih Aman Berkendara Melintasi Jalan Beton

Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premiumKompas.com/Setyo Adi Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium

Salah satu kekurangan mobil ukuran besar adalah visibilitas, terutama ketika digunakan untuk parkir atau sedang bermanuver di tengah kemacetan.

Absennya fitur kamera 360 turut mempersulit pengendara yang tak terbiasa membawa mobil bongsor. Untung masih ada kamera mundur yang menampilkan gambar jelas, baik dalam kondisi gelap maupun hujan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.