Ulik Spesifikasi Motor Baru Royal Enfield Meteor 350

Kompas.com - 01/04/2021, 09:02 WIB
Royal Enfield Meteor 350 meluncur di Indonesia KOMPAS.com/GilangRoyal Enfield Meteor 350 meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Meteor 350 resmi meluncur di Indonesia. Motor baru merek Inggris tersebut punya desain cruiser dan dibanderol mulai Rp 85 juta off the road.

Tampilannya retro dengan desain membulat di berbagai sisi. Skema ini mempertahankan citra klasik Royal Enfield yang tahun ini sudah berumur 120 tahun.

Tampilan retronya dapat dilihat dari lampu depan berbentuk bulat. Lampunya bohlam halogen tapi dilingkari LED di pinggirnya. Adapun lampu belakang sudah LED.

Baca juga: Punya 3 Varian, Ini Harga Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield Meteor 350KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350

Tangkinya model tear drop, joknya lebih rendah dari tangki dan sepatbor berdesain simpel. Panel meternya berbentuk gendang, dua bulatan, satu besar dan satu kecil.

Panelmeter yang besar paduan analog dan digital. Penunjuk kecepatan alias speedometer analog, sedangkan tripmeter, odometer, penunjuk gigi, jam digital.

Sedangkan bulatan yang kecil di sisi kanan untuk menampilkan fitur modern, yaitu pod navigasi turn-by-turn (TBT) atau yang disebut Royal Enfield Tripper.

Royal Enfield Tripper merupakan fitur perangkat navigasi. Fitur ini dirancang dengan Google Maps Platform untuk menampilkan rute terbaik.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Meluncur di Indonesia

Royal Enfield Meteor 350 meluncur di Indonesia. KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350 meluncur di Indonesia.

Meteor 350 menggunakan sasis baru bernama Twin Downtube Spine Frame. Rangka ini disebut membuat pengendaraan lebih baik.

Rangka baru ini diklaim dapat membuat pengendara lebih percaya diri ketika belok, kokoh di jalan raya, dan mudah bermanuver di jalan kota yang sibuk.

"Sasisnya ini baru," kata Bimo Sulistyo, Rides dan Community Manager Royal Enfield Indonesia, di Tangerang Selatan, Rabu (31/3/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X