Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMI Targetkan Lebih dari 100 Kejuaraan Balap Motor dan Mobil di 2021

Kompas.com - 31/03/2021, 19:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) belum lama ini merayakan hari jadinya yang ke-115. Di usianya yang melebihi satu abad ini, IMI targetkan gelar ratusan kejuaraan balap motor dan mobil di 2021.

Perayaan ulang tahun ke-115 IMI digelar dengan syukuran bersama anak yatim, bersama dengan seluruh Pengurus IMI Pusat dan Pengurus IMI Provinsi.

Baca juga: IMI Tangsel Akan Buka Kelas Motor Listrik di Ajang Drag Bike

Di hari yang spesial tersebut, IMI juga berikrar dalam Panca Bhakti IMI, yakni menjadikan Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Taat Berlalu Lintas, Langit Biru, dan Jaga NKRI.

Balap Mobil Retro di ajang ISSOM cukup ramai peminatnyatribunnews.com Balap Mobil Retro di ajang ISSOM cukup ramai peminatnya

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, mengatakan, IMI ingin menggelar banyak kejuaraan, baik balap motor atau balap mobil. Kejuaraan balap tersebut juga tingkat nasional dan juga internasional.

"Implementasinya, pada tahun 2021 ditargetkan ada 50 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap motor tingkat internasional (2 putaran MXGP), ditambah tujuh seri lomba balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, dalam keterangan resimnya, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Bersama MP1, IMI Serius Gelar MiniGP World Series di Indonesia

Bamsoet menambahkan, ditargetkan juga 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional (TCR Asia dan Asian Gokart).

"IMI juga memfasilitasi pembangunan prasarana olahraga otomotif seperti sirkuit internasional Gokart di Pecatu, Bali dan sirkuit internasional F1 di Jembrana, Bali," kata Bamsoet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com