Lexus Siapkan 10 Mobil Listrik Baru Sampai Tahun 2025

Kompas.com - 31/03/2021, 16:20 WIB
Menggunakan baterai jenis lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54,3 kilowatt per jam (kWh) yang dapat menghasilkan 201 horsepower dan torsi 300 Newton meter (Nm). DOK. LEXUS INDONESIAMenggunakan baterai jenis lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54,3 kilowatt per jam (kWh) yang dapat menghasilkan 201 horsepower dan torsi 300 Newton meter (Nm).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam waktu dekat, Lexus berencana untuk memperkenalkan 20 model baru dan menghadirkan teknologi listrik pada seluruh lini model Lexus pada tahun 2025.

Lexus juga akan menyajikan 10 model baru Lexus Electrified seperti Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), sesuai dengan kebutuhan setiap negara dan wilayah di seluruh dunia.

Kemudian di tahun 2050, Lexus memiliki visi untuk mencapai carbon neutrality di sepanjang siklus hidup seluruh lini modelnya - mulai dari pembuatan bahan dan suku cadang kendaraan, hingga logistik dan pembuangan akhir dan proses daur ulang kendaraan lama.

Baca juga: Mudik Dilarang, Tapi Bina Marga Tetap Siapkan Jalur Lebaran

Lexus UX300e resmi hadir di IndonesiaKompas.com Lexus UX300e resmi hadir di Indonesia

Dengan misi yang jelas untuk mencapai carbon neutrality, Lexus akan berkontribusi langsung dalam mengurangi dampak lingkungan dari proses pembuatan bahan-bahan kendaraannya.

Selain memperkuat dan memperluas lini model-modelnya, Lexus akan tetap menghadirkan beberapa model sport yang lekat dengan sensasi berkendara, mobil tanpa sopir, dan mobil dengan segmen baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Koji Sato, Presiden Lexus International, mengatakan, Lexus akan memberikan sensasi pengalaman baru yang melebihi ekspektasi pelanggannya.

Baca juga: Tak Perlu Datang ke Samsat, Bulan Depan Bayar Pajak Kendaraan Cukup dari Ponsel

Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, young, stylish, dan sadar lingkungan.DOK. LEXUS INDONESIA Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, young, stylish, dan sadar lingkungan.

“Dengan target memenuhi misi sosial kami untuk mewujudkan carbon neutrality, kami akan terus mengembangkan produk inovatif,” ujar Sato, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com (31/3/2021).

“Yang akan menambah warna untuk gaya hidup pelanggan kami yang sangat beragam. Hal ini akan dimulai dengan dua model baru yang akan kami luncurkan tahun ini,” kata dia.

Untuk mempercepat perencanaan dan pengembangan produk yang beragam dan menarik, Lexus dijadwalkan membuka business and technical center baru di Maret 2024, Shimoyama Technical Center.

Baca juga: Buat Kaum Mendang-mending, Pilih Mana Almaz RS atau Mazda CX-3 Sport?

Lexus RX 450hwww.motortrend.com Lexus RX 450h

Semua tim yang terlibat dalam pengembangan merek Lexus, desain, teknologi dan perencanaan produksi akan berkolaborasi dalam menciptakan kendaraan generasi berikutnya lewat fasilitas ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.