Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Siapkan 10 Mobil Listrik Baru Sampai Tahun 2025

Kompas.com - 31/03/2021, 16:20 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam waktu dekat, Lexus berencana untuk memperkenalkan 20 model baru dan menghadirkan teknologi listrik pada seluruh lini model Lexus pada tahun 2025.

Lexus juga akan menyajikan 10 model baru Lexus Electrified seperti Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), sesuai dengan kebutuhan setiap negara dan wilayah di seluruh dunia.

Kemudian di tahun 2050, Lexus memiliki visi untuk mencapai carbon neutrality di sepanjang siklus hidup seluruh lini modelnya - mulai dari pembuatan bahan dan suku cadang kendaraan, hingga logistik dan pembuangan akhir dan proses daur ulang kendaraan lama.

Baca juga: Mudik Dilarang, Tapi Bina Marga Tetap Siapkan Jalur Lebaran

Lexus UX300e resmi hadir di IndonesiaKompas.com Lexus UX300e resmi hadir di Indonesia

Dengan misi yang jelas untuk mencapai carbon neutrality, Lexus akan berkontribusi langsung dalam mengurangi dampak lingkungan dari proses pembuatan bahan-bahan kendaraannya.

Selain memperkuat dan memperluas lini model-modelnya, Lexus akan tetap menghadirkan beberapa model sport yang lekat dengan sensasi berkendara, mobil tanpa sopir, dan mobil dengan segmen baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Koji Sato, Presiden Lexus International, mengatakan, Lexus akan memberikan sensasi pengalaman baru yang melebihi ekspektasi pelanggannya.

Baca juga: Tak Perlu Datang ke Samsat, Bulan Depan Bayar Pajak Kendaraan Cukup dari Ponsel

Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, young, stylish, dan sadar lingkungan.DOK. LEXUS INDONESIA Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, young, stylish, dan sadar lingkungan.

“Dengan target memenuhi misi sosial kami untuk mewujudkan carbon neutrality, kami akan terus mengembangkan produk inovatif,” ujar Sato, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com (31/3/2021).

“Yang akan menambah warna untuk gaya hidup pelanggan kami yang sangat beragam. Hal ini akan dimulai dengan dua model baru yang akan kami luncurkan tahun ini,” kata dia.

Untuk mempercepat perencanaan dan pengembangan produk yang beragam dan menarik, Lexus dijadwalkan membuka business and technical center baru di Maret 2024, Shimoyama Technical Center.

Baca juga: Buat Kaum Mendang-mending, Pilih Mana Almaz RS atau Mazda CX-3 Sport?

Lexus RX 450hwww.motortrend.com Lexus RX 450h

Semua tim yang terlibat dalam pengembangan merek Lexus, desain, teknologi dan perencanaan produksi akan berkolaborasi dalam menciptakan kendaraan generasi berikutnya lewat fasilitas ini.

Untuk diketahui, visi awal Lexus Electrified bermula di tahun 2005 dengan peluncuran Lexus RX 400h yang merupakan mobil luxury pertama yang dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Drive.

Lima belas tahun kemudian, teknologi Hybrid yang merupakan kombinasi optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar tersedia untuk sebagian besar model Lexus.

Baca juga: Toyota Bikin Yaris Cross Jadi Lebih Gagah untuk Bertualang

Lexus LF-Z Electrified Concept Dok. Lexus Indonesia Lexus LF-Z Electrified Concept

Visi Lexus Electrified diwujudkan dengan perkenalan Lexus UX 300e. Ini adalah model Lexus pertama di dunia yang menggunakan sistem penggerak listrik murni diluncurkan di Indonesia untuk pasar Asia Tenggara akhir 2020 lalu.

“Saat berdiskusi dengan “Master Driver” kami, Akio Toyoda, ia mengungkapkan keinginannya untuk memastikan Lexus siap menghadapi dunia yang terus berkembang dan secara aktif membuat Lexus senantiasa melakukan inovasi dengan cara yang terbaik,” ucap Sato.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com