Buat Kaum Mendang-mending, Pilih Mana Almaz RS atau Mazda CX-3 Sport?

Kompas.com - 30/03/2021, 14:23 WIB
Wuling Almaz RS dok.Wuling MotorsWuling Almaz RS

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indoensia secara resmi meluncurkan Wuling Almaz RS di Tanah Air, Senin (29/3/2021).

SUV asal China ini bisa dibilang sebagai mobil yang paling menarik perhatian di Indonesia lantaran dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi canggih.

Di hari yang sama, PT Eurokats Motor Indonesia (EMI) pemegang merek Mazda juga turut menghadirkan produk baru, yaitu CX-3 Sport 1.5L. Varian ini melengkapi CX-3 2.0L yang sudah hadir sejak 2017.

Baik Almaz RS maupun CX-3 Sport sebetulnya memiliki keunggulan masing-masing dalam hal perfoma, desain, fitur, kenyamanan dan harga. Mari simak komparasinya.

Baca juga: Resmi Meluncur, Wuling Almaz RS Bertabur Fitur Canggih

Wuling Almaz dilengkapi dengan mesin 1.5L turbo yang memiliki tenaga 140 tkKompasOtomotif - AFH Wuling Almaz dilengkapi dengan mesin 1.5L turbo yang memiliki tenaga 140 tk

Perfoma

Soal jantung pacu, Wuling Almaz RS masih tetap mesin lama yakni 4 silinder segaris DOHC turbocharge 1.5 liter.

Menghasilkan tenaga 138 Tk pada tarikan 3.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm di rentang 1600 – 3600 rp. Disalurkan oleh transmisi CVT 8-speed atau manual 6 percepatan ke roda depan.

Sementara CX-3 Sport menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, yakni unit 1.496 cc 4 silinder segaris, dengan tenaga 109 Tk adan torsi maksimal 144 Nm.

Tenaga ini disalurkan ke dua roda depannya melalui transmisi otomatis 6 percepatan Skyactiv-Drive.

Ilusrasi Mazda CX-3 1.5LDok. EMI Ilusrasi Mazda CX-3 1.5L

Eksterior

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X