Impresi Perdana Jajal Teknologi Pintar di Wuling Almaz RS

Kompas.com - 31/03/2021, 12:13 WIB
Wuling Almaz RS Aditya Maulana - KOMPAS.comWuling Almaz RS

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi meluncurkan Almaz RS pada Senin (29/3/2021). Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut tersedia dalam dua varian, yaitu Exclusive (Ex) dan Pro dengan pilihan konfigurasi 5 penumpang dan 7 penumpang.

Menyoal harga, untuk varian EX 7 penumpang khusus periode 29 Maret sampai 30 April 2021 dijual Rp 350.300.000. Harga normalnya Rp 365.800.000.

Sementara varian Pro 7 penumpang, harga promonya dengan periode yang sama, yaitu Rp 354.800.000, sedangkan banderol normalnya Rp 370.800.000. Semuanya berstatus on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Tak Perlu Datang ke Samsat, Bulan Depan Bayar Pajak Kendaraan Cukup dari Ponsel

Beberapa waktu lalu sebelum peluncuran, KOMPAS.com diberikan kesempatan untuk menjajal langsung Almaz RS di salah satu tempat di bilangan Jakarta Utara.

Wuling Almaz RSdok.Wuling Motors Wuling Almaz RS

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesi pengujian kali ini, fokus kepada teknologi pintar yang begitu banyak dimiliki oleh SUV asal produsen otomotif China ini.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan, untuk fitur-fitur yang ada pada Almaz RS ini merupakan penyempurnaan dari sebelumnya. Bahkan ada juga yang ditambahkan agar bisa mendukung atau mempermudah aktivitas pemilik.

Baca juga: Mencoba Fitur Wuling Almaz RS, Nyalakan Mesin dari Ponsel sampai Mobil Jalan Sendiri

"Jadi banyak sekali fitur di Almaz RS ini. Salah satunya bisa dikendalikan melalui ponsel pintar," ucap Danang saat berbincang dengan KOMPAS.com belum lama ini.

Wuling Almaz RSAditya Maulana - KOMPAS.com Wuling Almaz RS

Teknologi yang tersemat pada Almaz RS ini, seperti Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS), serta didukung perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) serta dilengkapi dengan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

"Kehadiran inovasi IoV pada Almaz RS memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai kendali serta mengetahui lokasi kendaraannya melalui MyWuling+ sehingga rasa aman dapat selalu terjaga," kata Danang.

Wuling Almaz RSAditya Maulana - KOMPAS.com Wuling Almaz RS

Teknologi IoV yang menjadi bagian dari WISE ini memiliki peran penting pada Almaz RS, sebab teknologi ini menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ serta head unit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X