Lexus LF-Z Electrified Concept, Mobil Listrik dengan Platform Terbaru

Kompas.com - 31/03/2021, 13:51 WIB
Lexus LF-Z Electrified Concept Dok. Lexus IndonesiaLexus LF-Z Electrified Concept
|

JAKARTA, KOMPAS.comLexus LF-Z Electrified Concept disebut-sebut menjadi citra mobil masa depan Lexus. Bentuk yang sederhana dan menawan terlihat pada proporsi badan yang kuat dengan tampilan Lexus yang khas berkat Spindle Shape.

Mobil yang menjadi simbol transformasi merek Lexus, dengan menggabungkan performa, desain, dan teknologi mengemudi ini diharapkan dapat direalisasikan pada tahun 2025.

Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kendaraan yang pertama yang menggunakan platform listrik baru,” ujar Koji Sato, Presiden Lexus International, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com (31/3/2021).

Baca juga: Perbandingan Harga Segmen SUV Kompak, CX-3 dan HR-V Beda Rp 2 Jutaan

Lexus LF-Z Electrified Concept Dok. Lexus Indonesia Lexus LF-Z Electrified Concept

Performa keseluruhan LF-Z Electrified Concept mengusung tema "Lexus Driving Signature". Dengan konsep ini, baterai diposisikan secara memanjang di bawah lantai kendaraan agar sasis lebih kuat dan pusat gravitasi kendaraan lebih rendah.

Selain itu, desain ini membantu untuk mengurangi getaran dan suara yang dapat memasuki kabin penumpang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki penggerak yang dapat dirubah dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All Wheel Drive (AWD) dengan menggunakan teknologi yang dinamakan DIRECT4.

Baca juga: Blokir STNK Bisa Secara Online, Begini Caranya

Lexus LF-Z Electrified Concept Dok. Lexus Indonesia Lexus LF-Z Electrified Concept

Teknologi ini menggunakan torsi instan dari tenaga penggerak motor listrik untuk secara bebas mengatur perputaran keempat roda yang menghasilkan performa mengemudi optimal dan sangat fleksibel.

Tenaga instan dan sistem penggerak DIRECT4 dikawinkan dengan teknologi Steer-by-Wire yang merupakan teknologi yang meningkatkan driving precision agar semakin menyatu dan serasi dengan tujuan pengemudi.

Sistem full electric ini mengurangi getaran jalanan yang tidak diinginkan dan menghasilkan respon yang lebih cepat diantara pengoperasian kemudi dan tenaga penggerak. Hal ini memungkinkan kendaraan untuk berbelok dengan radius putar yang lebih kecil.

Baca juga: Buat Kaum Mendang-mending, Pilih Mana Almaz RS atau Mazda CX-3 Sport?

Lexus LF-Z Electrified Concept Dok. Lexus Indonesia Lexus LF-Z Electrified Concept

Dengan menggabungkan teknologi elektrifikasi dan teknologi vehicle motion controls yang telah lama dikembangkan, Lexus bertujuan untuk memperkuat performa berkendara dengan cara memperkuat hubungan di antara pengemudi dengan kendaraannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X