Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah UX 300e, Lexus Kenalkan Konsep Mobil Listrik Terbaru

Kompas.com - 04/02/2021, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comLexus berencana memperkenalkan mobil konsep terkini yang akan menjadi visi baru perusahaan dalam menyambut era kendaraan elektrifikasi.

Koji Sato, Presiden Lexus International, mengatakan, pihaknya akan meluncurkan model pertama di bawah visi barunya tahun ini.

Lexus memang belum mengungkap mobil apa yang dimaksud. Namun desain mobil konsep ini terlihat dari sebuah foto yang dirilis Lexus.

Baca juga: Meluncur di Jiran, Fortuner Facelift Usung Mesin dan Fitur Baru

Bocoran penampilan Mobil listrik Lexus terbaru.LEXUS.eu Bocoran penampilan Mobil listrik Lexus terbaru.

Terlihat bagian belakang sebuah mobil dengan emblem Lexus, berikut juga lampu belakang, antena sirip hiu, diffuser, serta bentuk bumper yang agak ramping.

Dengan atap belakang yang agak melandai dan tidak memiliki bagasi, ada kemungkinan mobil ini merupakan sebuah hatchback atau SUV kompak.

“Konsep ini mengambarkan niat kami untuk masa depan dan akan menandai awal dari generasi Lexus berikutnya,” ujar Sato, dilansir dari laman resmi Lexus Eropa (4/2/2021).

Baca juga: Kejar Standar Emisi Euro 4, BBM Ini Harus Dihapus

Ilustrasi Lexus UX 300eresponse.jp Ilustrasi Lexus UX 300e

“Selanjutnya, kami akan meluncurkan model pertama di bawah visi baru kami dalam tahun ini, dan kami akan terus memperkenalkan model-model baru tahun depan dan seterusnya,” katanya.

Seperti diketahui, Lexus memang tengah bergerak agresif dalam meluncurkan mobil listrik. Terakhir pada November 2020, Lexus UX 300e sebuah SUV dengan battery electric vehicle (BEV) meluncur di Indonesia.

UX 300e dengan cepat terjual habis di pasar tertentu di mana ia diperkenalkan pada tahun lalu. Rencananya, SUV listrik ini akan dijual dengan skala yang lebih luas pada 2021.

Baca juga: Kabur Saat Ada Razia, Pengemudi Bisa Kena Denda Rp 250.000

Sasis, baterai, motor listrik pada mobil listrik murni (BEV) Toyota, Lexus UX 300e.Toyota Sasis, baterai, motor listrik pada mobil listrik murni (BEV) Toyota, Lexus UX 300e.

“Peluncuran Lexus UX300e di Indonesia merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Ini juga menjadi implementasi dari komitmen visi Lexus Electrified,” ucap General Manager Lexus Indonesia Meinisa, dalam keterangan tertulis (23/11/2020).

SUV ini juga menjadi mobil listrik pertama yang diluncurkan Grup Toyota di Indonesia dengan banderol mencapai Rp 1,245 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com