Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Almaz RS, Bisa Cari Tempat Parkir dengan Aplikasi

Kompas.com - 30/03/2021, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Almaz RS baru saja secara resmi diluncurkan oleh Wuling Motors Indoensia di Tanah Air, Senin (29/3/2021).

SUV asal China ini memang cukup mengundang decak kagum dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang ditawarkan.

Baca juga: Resmi Meluncur, Wuling Almaz RS Bertabur Fitur Canggih

“Kami melakukan pembaharuan untuk MyWuling+. Pada awal kehadirannya di tahun 2019 lalu, aplikasi ini dihadirkan dalam rangka menghubungkan layanan Wuling dengan pelanggan dan kini kami menambahnya dengan menu Internet of Vehicle (IoV) dan juga tampilan antar muka yang lebih modern,” ujar Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors, Selasa (30/3/2021).

Adapun menu IoV pada aplikasi MyWuling+ ini memiliki kemampuan untuk menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui smartphone.

Internet of Vehicle (IoV) Wuling Almaz RSWuling Motors Internet of Vehicle (IoV) Wuling Almaz RS

Pengguna dapat mengecek status bahan bakar dan jarak tempuh tersisa melalui tampilan ponsel hingga mengakses fitur-fitur IoV seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security melalui sentuhan jari pada aplikasi ini.

Seperti perintah untuk membuka dan mengunci pintu mobil, termasuk buka tutup bagasi, membuka kaca mobil, hingga menghidupkan mesin dan menyalahkan Air Conditioner (AC).

Selain itu ada fitur Vehicle Positioning. Ketika mobil dan aplikasi terhubung melalui internet, GPS akan menunjukkan lokasi letak pemilik dan letak mobil secara live, sehingga pemilik dapat mengetahui letak tempat di mana kendaraan tersebut diparkir.

Baca juga: Wuling Almaz RS Resmi Meluncur, Harga Rp 350 Jutaan

Interior Wuling Almaz RSKOMPAS.com - Aditya Maulana Interior Wuling Almaz RS

Dengan begini, pemilik kendaraan tidak perlu bingung mencari tempat dimana mobil diparkirkan dan bisa langsung diarahkan.

Namun perlu diingat, fitur tersebut akan bekerja dengan baik kalau mobil dan smartphone pemilik dapat sinyal internet yang bagus.

Dalam aplikasi tersebut juga terdapat menu lain yang ditampilkan, terdiri dari akses Customer Service secara online, bertanya langsung kepada teknisi profesional, melakukan Booking Service dan test drive serta panggilan Emergency Service 24 jam.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi MyWuling+ silahkan kunjungi website wuling.id

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com