Tren Modifikasi di Amerika, Sudah Merambah Mobil Listrik

Kompas.com - 29/03/2021, 09:02 WIB
Road to IMX 2021 Bali DOK. IMXRoad to IMX 2021 Bali

DENPASAR, KOMPAS.com – Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series: Virtual Stage Bali telah selesai diadakan pada Sabtu (27/3/2021). Salah satu segmen dalam acara ini yaitu Overseas Talk Show bersama Musa Tjahjono, Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank, California, Amerika Serikat.

Dalam talk show ini, Musa menjelaskan modifikasi seperti apa yang sedang berkembang di Amerika Serikat. Menurutnya, modifikasi yang sedang bekembang saat ini menggunakan basis mobil listrik.

“Di sini kita sudah mulai modifikasi mobil listrik. Dengan enggak adanya mesin, kita harus lebih kreatif lagi, eksteriornya diotak-atik lagi,” ucap Musa dalam acara Road To IMX 2021 Series: Virtual Stage Bali, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Sepupu Honda Vario 125 Meluncur, Bagasinya Bisa Masuk 2 Helm

Modifikasi Tesla Model 3 off-roadhttps://www.thedrive.com/ Modifikasi Tesla Model 3 off-road

Musa mengatakan, jika dipikirkan kembali, tren otak-atik bodi mobil seperti kembali ke body kit zaman 1990-an. Jadi semua bagian bodi dibuat ulang oleh modifikator, jadi seperti coach building lagi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi semuanya bikin exterior body panel, kalau dipikirkan lagi seperti coach building pada zaman itu. Itu sih gambaran perkembangan modifikasi di sini,” kata Musa.

Baca juga: Enggak Nurut Istri, Pria Ini Kena Tilang karena Ngebut di Jalan Tol

Soal gambaran modifikasi di Indonesia, Musa mengatakan kalau sedang maju pesat. Hal ini dikarenakan budaya yang kaya serta sumber daya manusia yang terampil.

“Di Indonesia saat ini banyak sekali modifikator bertalenta dalam mendesain mobil. Dengan budaya yang juga kaya, banyak sekali inspirasi yang dapat diterapkan dalam mendesain modifikasi mobil, selain itu modifikator Indonesia harus berbangga karena SDM Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Dunia, keep going,” ujar Musa Tjahjono.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X