Hasil Balapan MotoGP Qatar 2021; Vinales Fantastis, Joan Mir vs Zarco Berkelas

Kompas.com - 29/03/2021, 00:43 WIB
Maverick Vinales Foto: Monster Energy YamahaMaverick Vinales
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, menjadi juara pada seri pembuka MotoGP, GP Qatar, di Sirkuit Losail, Senin (29/3/2021), dini hari.

Kemenangan ini diraih Vinales dengan fantastis, setelah melewati tiga pebalap Ducati yang sempat memimpin jalannya balapan.

Perebutan posisi kedua dan ketiga menjadi pertarungan yang menarik. Ducati dengan Johann Zarco dan Francesco Bagnaia, sempat terancam dengan menyodoknya juara dunia musim 2020, Joan Mir.

Mir yang berangkat dari posisi 10, mampu merangsek ke deretan depan, bahkan di penghujung balapan masuk tiga besar dengan melewati Bagnaia.

Zarco yang menguntit di belakang Vinales juga terancam dengan kehadiran Mir. Benar saja, di lap terakhir Mir mampu mencuri posisi kedua.

Sampai pada akhirnya di tikungan terakhir, Mir sedikit melebar dan motornya kehilangan kecepatan.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Zarco dan Bagnaia yang langsung memamerkan kecepatan khas Ducati untuk melewati Mir, dan mengunci posisi kedua dan ketiga.

Jalannya Balapan

Francesco Bagnaia yang mulai balapan dari posisi pertama langsung melesat saat start. Bukan hanya Bagnaia, rombongan Ducati juga langsung merangsek ke depan.

Baca juga: Hasil Moto2 Qatar; Sam Lowes Podium, Mas Bo Tembus 10 Besar

Posisi pertama sampai keempat diisi pebalap Ducati Corse. Duet pebalap pabrikan di depan, Pecco panggilan Bagnaia di posisi pertama disusul Jack Miller di tempat kedua.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X