Triumph Bocorkan Desain Purwarupa Motor Listrik TE-1

Kompas.com - 24/03/2021, 15:21 WIB
Desain prototype motor listrik Triumph TE-1 Dok. TriumphDesain prototype motor listrik Triumph TE-1

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan motor listrik diikuti oleh hampir semua pabrikan, termasuk Triumph. Belum lama ini, Triumph membeberkan desain purwarupa atau prototype dari proyek motor listriknya yang diberi nama TE-1.

Dikutip dari Rideapart.com, Rabu (24/3/2021), pertama kali proyek motor listrik ini diumumkan pada Mei 2019. Triumph menggandeng beberapa perusahaan lain dalam pengembangan motor listrik ini.

Baca juga: Triumph Street Twin Gold Line, Cuma 1.000 Unit di Dunia

Williams Advanced Engineering akan menangani baterai dan pengendalinya. Sementara untuk motornya, dipegang oleh Integral Powertrain.

Triumph juga menggandeng Universitas Warwick untuk pengembangan prototype sebelum diuji coba.

Desain prototype motor listrik Triumph TE-1Dok. Triumph Desain prototype motor listrik Triumph TE-1

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari desain yang diedarkan, Triumph TE-1 ini lebih terlihat seperti Speed Triple versi elektrik dibandingkan Bonneville.

Bagian paling menarik tentu pada single-sided swingarm yang membuatnya tampak mewah dan sporty.

Integral Powertrain menyebutkan bahwa TE-1 akan dibekali motor yang memiliki tenaga setara dengan 180 tk. Selain bertenaga, bobot motor tersebut juga ringan, hanya 10 kilogram.

Baca juga: Triumph Rilis Jajaran Bonneville Model 2021

Sedangkan Williams Advanced Engineering, belum mau membeberkan soal baterai yang akan digunakan pada motor listrik TE-1 ini.

Desain prototype motor listrik Triumph TE-1Dok. Triumph Desain prototype motor listrik Triumph TE-1

Tapi, bisa dilihat komponen motor dan baterai sudah menyatu pada sasis prototype, yang sudah termasuk rangka utama dan rangka belakang. Di belakangnya, terlihat Street Triple RS yang kemungkinan besar menjadi basis dari pengembangan TE-1.

Sasis prototype motor listrik Triumph TE-1Dok. Triumph Sasis prototype motor listrik Triumph TE-1

Pabrikan asal Inggris tersebut sempat menyebutkan jika semua berjalan sesuai rencana, publik bisa melihat wujud prototype Triumph TE-1 pada akhir 2021 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.