Ferrari Roma, Pilihan Baru Supercar Bermesin Turbo di Indonesia

Kompas.com - 16/03/2021, 16:38 WIB
Ilustrasi Ferrari Roma Dok. Eurokars Prima UtamaIlustrasi Ferrari Roma
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai distributor dan importir resmi Ferrari di Indonesia, PT Eurokars Prima Utama memastikan untuk memasarkan salah satu supercar Italia terbaru buat konsumen Tanah Air. Mobil ini adalah Ferrari Roma yang disebut-sebut telah dinantikan para penggemarnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com (15/3/2021), disebutkan hal menarik dari supercar ini. Ferrari Roma dirancang sebagai mobil kencang namun dengan kenyamanan berkendara yang luar biasa.

Membahas tampilannya, Roma terinspirasi dari grand touring Ferrari yang melegenda pada 1960-an. Mobil ini dirancang sebagai front-engined dengan bentuk sederhana, namun juga elegan berkat desain ‘2+ fastback coupe’.

Baca juga: Sri Mulyani Buka Peluang Insentif Pajak bagi Innova dan Fortuner

Ferrari RomaDok. Eurokars Prima Utama Ferrari Roma

Sementara interiornya, Roma menampilkan evolusi ‘Dual Cockpit’ yang memberikan dua ruang terpisah masing-masing untuk pengemudi dan penumpang.

Hal ini jadi keuninkan tersendiri, di mana mobil-mobil dari merek Kuda Jingkrak biasanya lebih berorientasi pada pengemudi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun kali ini kabin Roma memiliki struktur yang hampir simetris, yang memberikan distribusi ruang dan elemen yang organik.

Baca juga: Rocky Jadi Mobil CVT Pertama Daihatsu di Indonesia

Ferrari RomaDok. Eurokars Prima Utama Ferrari Roma

Melalui desain ini, penumpang akan merasakan pengalaman berkendara selayaknya co-pilot yang ikut mengatur jalannya mobil.

Di atas kertas, Ferrari Roma mengusung mesin turbo V8 berkapasitas 3.900 cc yang bertenaga 620 cv atau setara 611 tk dan torsi maksimal 760 Nm, yang menjadikan Roma sebagai mobil dengan mid-front-engined V8 2+ paling bertenaga dalam sejarah Ferrari.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 8-percepatan dual clutch terbaru, yang lebih ringan 6 kg daripada transmisi 7-percepatan sebelumnya.

Baca juga: Beredar Vespa 946 Palsu Asal China, Harga Cuma Rp 6 Jutaan

Ferrari RomaDok. Eurokars Prima Utama Ferrari Roma

Selain itu, transmisi ini dapat menghemat konsumsi BBM dan emisi gas buang, sekaligus memberikan perpindahan gigi yang lebih cepat dan halus.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.