Simak Harga Bekas Toyota Fortuner Wilayah Jawa Tengah

Kompas.com - 07/03/2021, 14:35 WIB
Fortuner menjadi salah satu andalan SUV Toyota. KompasOtomotif-donny aprilianandaFortuner menjadi salah satu andalan SUV Toyota.
|

JAKARTA,KOMPAS.com - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) merupakan salah satu segmen yang cukup banyak diminati banyak orang.

Menggunakan bodi besar dan mesin bertenaga, menjadi alasan lain kenapa banyak yang menggemari segmen ini. Selain itu, kendaraan jenis SUV juga bisa dipakai di segala medan.

Salah satu jenis SUV yang digemari adalah Toyota Fortuner. Mobil saingan dari Mitsubishi Pajero Sport ini pertama kali berada di pasaran Indonesia mulai 2005 yang masih diimpor secara utuh dari Thailand (CBU).

Kemudian pada 2010 sudah mulai diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), di kawasan Industri Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Maksud Baik Berbuah Sial, Kerap Terjadi pada Pengendara di Jalan Raya

Fortuner mengalami beberapa perubahan dan yang terakhir mengalami facelift di tahun 2021.

Ilustrasi produksi mobil Toyota Fortuner di pabrik TMMIN di Karawang, Jawa Barat.Istimewa Ilustrasi produksi mobil Toyota Fortuner di pabrik TMMIN di Karawang, Jawa Barat.

Tidak jarang kebanyakan orang lebih memilih untuk meminang mobil satu ini di pasar mobil bekas. Untuk harga bekas Fortuner sepuluh tahun terakhir di Jawa Tengah berikut daftar harga yang telah kami kumpulkan dari beberpa situs jual beli mobil bekas online.

Baca juga: Pembangunan Tol Becakayu Dilanjutkan, Berikut Rekayasa Lalin di Bekasi

Untuk tahun produksi 2010 hingga 2012 harga Toyota Fortuner Rp 185 juta sampai Rp 250 jutaan.

Kemudian tahun produksi 2013 sampai dengan tahun 2015 fortuner dihargai sekitar Rp 250 juta sampai Rp 310 jutaan.

Baca juga: Tanggapan Pengelola Tol Cipali soal Bus yang Ugal-ugalan

Toyota Fortuner makin galak tanpa krom.Indianautosblog Toyota Fortuner makin galak tanpa krom.

Selanjutnya, untuk Toyota Fortuner 2016 sampai dengan 2018 dibanderol Rp 375 juta sampai Rp 450 jutaan.

Sedangkan untuk Toyota Fortuner 2019 sampai dengan tahun 2021 seharga Rp 400 juta sampai dengan Rp 500 jutaan.

Baca juga: Berikut Daftar Harga BBM Shell dan Pertamina per Maret 2021

Harga di atas adalah kisaran Toyota Fortuner untuk wilayah Jawa Tengah, dan bisa berubah tergantung kondisi kendaraan dan aspek lain yang mempengaruhi harga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X