Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Simpang Susun Cikunir

Kompas.com - 07/03/2021, 13:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi meningkatkan pelayanan, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement pada Simpang Susun Cikunir Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Hal ini dilakukan dalam rangka perawatan dan meningkatkan kualitas jalan, serta memberikan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.

Widiyatmiko Nursejati selaku General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa, mengatakan, pekerjaan dilaksanakan mulai Sabtu (6/3/2021) pukul 10.00 WIB sampai Rabu (10/3/2021) pukul 14.00 WIB dengan total panjang penanganan 234,5 meter.

Baca juga: Uji Tabrak Kembaran Daihatsu Rocky Dapat 5 Bintang

GT Cikunir 4 diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/Pondok Indah/Serpong.Jasa Marga GT Cikunir 4 diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/Pondok Indah/Serpong.

"Lokasi pekerjaan rekonstruksi rigid pavement berada pada On Ramp Cakung Simpang Susun Cikunir lajur 1 dari arah Cakung menuju Cikampek," ujar Widiyatmiko, dalam keterangan resmi, Minggu (7/3/2021).

Pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko tersebut berupa mempersempit area kerja pada lajur 1.

Serta pengalihan lalu lintas melalui sodetan di dekat lokasi Simpang Susun Cikunir (100 meter di depan lokasi pekerjaan), dan pemberlakuan buka tutup sebagian lajur apabila kondisi padat.

Baca juga: Pembangunan Tol Becakayu Dilanjutkan, Berikut Rekayasa Lalin di Bekasi

Perbaikan jalan di simpang susun Cikunir.Dok. Jasa Marga Perbaikan jalan di simpang susun Cikunir.

"Kami telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang, berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta," ucap Widiyatmiko.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com