Pamit Undur Diri, Stok Honda Jazz Tersisa 300 Unit

Kompas.com - 04/03/2021, 08:31 WIB
Honda Jazz. IstimewaHonda Jazz.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghentikan produksi Jazz di Tanah Air. Mobil bergenre hatchback yang telah memiliki nama besar itu, akhirnya harus pamit undur diri.

Sebagai pengganti, City Hatchback RS telah tiba di Indonesia. Dengan tampilan sporty dan memiliki ragam fitur modern, HPM optimis produk barunya mampu menggantikan peran Jazz.

Nah, bagi para pecinta Jazz yang masih menginginkan unitnya, tak perlu khawatir. Pasalnya, Business Inovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan, stok unit dari GK5 tersebut masih ada.

Baca juga: City Hatchback Datang, Honda Jazz Resmi Pensiun

Tapi meski demikian, harus ekstra cepat, karena sisa produksi terakhir Honda Jazz yang sudah tersebar di jaringan diler, secara jumlah diklaim sangat terbatas.

Honda Jazz dipamerkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). GIIAS 2017 akan berlangsung hingga 20 Agustus 2017 KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Honda Jazz dipamerkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). GIIAS 2017 akan berlangsung hingga 20 Agustus 2017

"Saat ini kami tak lagi produksi Jazz, terakhir delivery itu bulan lalu (Februari). Untuk stoknya dari data sekitar 300 unit, jadi kalau ada pecinta Jazz lebih baik buru-buru sebelum habis," ucap Billy saat konferensi pers virtual, Rabu (3/3/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut Billy mengatakan, City Hatchback didapuk menggantikan Jazz di Indonesia karena beberapa pertimbangan. Salah satunya memiliki DNA sporty dan tampilan agresif.

Baca juga: Alasan Honda Tak Bawa City Hatchback 1.000 cc Turbo ke Indonesia

Hal tersebut menjadi pertimbangan utama, karena secara visual, generasi Jazz terbaru yang melucur di Jepang pada 2019 lalu dianggap tak sesuai dengan selera konsumen di Tanah Air.

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

"Kami harus mengganti, setelah melakukan studi bahwa Jazz yang sekarang (generasi baru) kurang bisa diterima pasar Indonesia, akhirnya kami ganti dengan City Hatcback ini," ucap Billy.

Buat yang ingin meminang Honda Jazz, berikut update harga terakhirnya ;

- Honda Jazz M/T Rp 255.000.000
- Honda Jazz CVT Rp 265.500.000
- Honda Jazz RS MT Rp 288.000.000
- Honda Jazz RS CVT Rp 298.500.000

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X