Honda Jazz Stop Produksi, Intip Harganya di Pasar Mobil Bekas

Kompas.com - 04/03/2021, 07:12 WIB
Honda Jazz. IstimewaHonda Jazz.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi menyatakan telah berhenti memproduksi Honda Jazz di Indonesia. Posisi Jazz kini digantikan City Hatchback yang diluncurkan secara virual, Rabu (3/3/2021).

“Untuk saat ini memang kami tidak memproduksi lagi Honda Jazz di Indoneisa,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam konferensi virtual (3/3/2021).

Baca juga: Imbas Pandemi, Sulitnya Kumpul Komunitas Motor

Sebelumnya, generasi keempat Honda Jazz sudah meluncur di Jepang, namun Jazz terbaru itu disebut kurang cocok untuk pasar Tanah Air.

Billy juga mengungkapkan bahwa, pihaknya telah mempertimbangkan secara matang keputusan mengganti Jazz dengan City Hatchback.

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

Lantas bagaimana harganya di pasaran mobil bekas?

Berdasarkan pencarian secara daring, untuk Jazz lansiran tahun 2007, rata-rata harga yang ditawarkan mulai dari Rp 75 juta hingga Rp 90 jutaan. Sementara bagi produk lebih muda, yaitu tahun 2011-2012 masih berkisar Rp 120 jutaan.

Baca juga: Menyetir Mobil Gaya Overland, Perhatikan Hal ini

Jika Anda mencari mobil dengan tahun produksi lebih muda, Jazz tahun 2020 bisa menjadi pilihan, harganya di kisaran Rp 240 jutaan.

Perlu diingat, kisaran harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi mobil dan kelengkapan dokumen kendaraan bermotor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.