[POPULER OTOMOTIF] Bupati Gunungkidul Pemilik Kedua Maung Pindad Berbasis Militer | Penerapan Ganjil Genap di Kota Bogor Ditiadakan Sementara

Kompas.com - 04/03/2021, 06:02 WIB
Mobil Maung PT Pindad milik Bupati Gunungkidul Sunaryanta Senin (1/3/2021) KOMPAS.COM/MARKUS YUWONOMobil Maung PT Pindad milik Bupati Gunungkidul Sunaryanta Senin (1/3/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sunaryanta, Bupati terpilih Gunungkidul, resmi menggunakan Maung sebagai mobil dinasnya.

Bahkan, kendaraan taktis ringan (rantis) buatan PT Pindad (Persero) itu langsung dibawa pada hari pertama sidang paripurna istimewa serah terima jabatan bupati, Senin (1/3/2021).

Seperti diketahui, Sunaryanta membeli Maung dengan dana pribadi seperti Bupati Jember Hendy Siswanto, yang menjadi bupati pertama pemilik mobil bermesin Toyota Hilux tersebut.

Nanti akan kita gunakan sehari-hari beraktivitas, ada lembah dan gunung yang sulit dijangkau. Dengan model seperti itu, (semi militer) akan mudah," kata Sunaryanta kepada Kompas.com, Rabu (24/2/2021).

Secara spesifikasi, Maung yang dimiliki Sunaryanta tak ada yang berbeda dengan milik Hendy. Hanya saja untuk warna dipilih kelir bernuansa militer.

Selain itu yang tak kalah menarik, penerapan ganjil genap di kota bogor yang ditiadakan sementara.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 3 Maret 2021.

Ganjil genap Kota BogorKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Ganjil genap Kota Bogor

1. Penerapan Ganjil Genap di Kota Bogor Ditiadakan Sementara

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memutuskan untuk menyetop sistem ganjil genap kendaraan bermotor yang biasa diterapkan setiap akhir pekan. Keputusan tersebut diambil setelah melakukan evaluasi dan analisa.

Untuk diketahui, aturan ganjil genap yang diberlakukan setiap akhir pekan di Kota Bogor sebenarnya dinilai efektif dalam mengurangi jumlah kasus Covid-19, dan mampu mengurangi titik kerumunan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X