Yamaha Rilis Oli Khusus buat Vega dan Jupiter Jadul

Kompas.com - 03/03/2021, 14:41 WIB
Yamaha melansir oli baru Yamalube XP-50. Foto: YamahaYamaha melansir oli baru Yamalube XP-50.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia melansir oli baru Yamalube XP-50. Oli mesin ini diformulasikan khusus untuk motor bebek Yamaha zaman dulu.

Formulanya diracik khusus untuk motor bebek dengan pemakaian di atas 10 tahun. Cocok untuk Vega Series dan Jupiter Series tipe karburator 2010 ke bawah.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, keunggulan Yamalube XP-50 ialah kandungannya.

Baca juga: Insentif Pajak 0 Persen Hanya Berlaku pada Mobil Toyota Produksi 2021

Yamaha Jupiter Z Foto: Tangkapan layar OLX Yamaha Jupiter Z

"Keunggulan formulasinya, kekentalan dan kandungannya mendukung performa motor dan menunjang mobilitas sehari-hari penggunanya," katanya dalam rilis resmi, Rabu (3/3/2021).

Yamalube XP-50 memiliki kekentalan 20W-50 dengan base oil mineral. Oli ini disebut dapat membuat suara mesin motor lebih halus, bersih dan menjaga mesin bersih dari endapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena seiring dengan usia motor yang bertambah, bakal terjadi pengikisan di celah dinding silinder dan kepala piston, sehingga kompresi di ruang bakar menjadi berkurang.

Yamaha melansir oli baru Yamalube XP-50.Foto: Yamaha Yamaha melansir oli baru Yamalube XP-50.

Baca juga: Banderol Resmi Brio RS Urbanite Mulai Rp 185 Jutaan

Keunggulan lain yakni dibekali anti dispersant yakni zat aditif untuk menjaga kekentalan oli sehingga dapat bekerja pada temperatur rendah.

Yamalube XP-50 dibanderol Rp 31.000 untuk 800 ml untuk harga eceran yang disarankan (HED) dan saat ini telah didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Yamalube XP-50 melengkapi varian oli untuk motor kopling basah Yamaha, setelah Yamalube Gold Motor Oil dan Yamalube Silver Motor Oil untuk bebek 2011 ke atas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.