Kompas.com - 03/03/2021, 11:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tertahan sekitar dua minggu sejak peluncurannya, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi merilis harga Brio RS Urbanite Edition.

Varian paling sporty di keluarga Brio itu dipasarkan mulai dari Rp 185,8 juta untuk transmisi manual, dan Rp 200,2 juta untuk CVT.

Bila dibandingkan dengan versi Brio RS konvensional, perbedaan harga dengan adanya tambahan kosmetik aero kit tersebut sekitar Rp 7 jutaan.

Baca juga: Mengulik Perbedaan Brio RS Standar dan Brio RS Urbanite Edition

Namun demikian, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, banderol Brio RS Urbanite yang tertera di situs resmi sudah termasuk dengan pemangkasan diskon PPnBM.

Honda Brio RS Urbanite EditionHONDA PROSPECT MOTOR/HPM Honda Brio RS Urbanite Edition

"Sudah kita rilis, harga yang tercantum sudah dengan pemotongan relaksasi PPnBM yang mulai berlaku Maret ini ya," ucap Billy kepada Kompas.com, Rabu (3/3/2021).

Menurut Billy, untuk harga asli dari Brio RS Urbanite kurang lebih tidak jauh berbeda dengan pemotongan nilai PPnBM pada RS biasa, yakni sekitar Rp 10,2 juta sampai Rp 11,3 juta.

Baca juga: Ada Rocky dan Raize, Ini Deretan SUV Murah yang Turun Harga Bulan Ini

Seperti diketahui, Brio RS Urbanite datang dengan mengincar segmen anak muda yang ingin tampil beda. Beberapa penyematan aksesori "paket ganteng" diberikan untuk mendongkrak visualnya.

Mulai dari front under spoiler dan rear under spoiler yang dilengkapi diffuser, lalu ada sentuhan black side under spoiler dan black side door mirror lengkap bersama LED turning signal serta black door handle.

Hadir sebagai edisi spesial, Brio RS Urbanite hanya memiliki dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Keduanya juga dikolaborasikan dengan kelir hitam sebagi pemanisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.