Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Rilis Oli Khusus buat Vega dan Jupiter Jadul

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia melansir oli baru Yamalube XP-50. Oli mesin ini diformulasikan khusus untuk motor bebek Yamaha zaman dulu.

Formulanya diracik khusus untuk motor bebek dengan pemakaian di atas 10 tahun. Cocok untuk Vega Series dan Jupiter Series tipe karburator 2010 ke bawah.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, keunggulan Yamalube XP-50 ialah kandungannya.

"Keunggulan formulasinya, kekentalan dan kandungannya mendukung performa motor dan menunjang mobilitas sehari-hari penggunanya," katanya dalam rilis resmi, Rabu (3/3/2021).

Yamalube XP-50 memiliki kekentalan 20W-50 dengan base oil mineral. Oli ini disebut dapat membuat suara mesin motor lebih halus, bersih dan menjaga mesin bersih dari endapan.

Karena seiring dengan usia motor yang bertambah, bakal terjadi pengikisan di celah dinding silinder dan kepala piston, sehingga kompresi di ruang bakar menjadi berkurang.

Keunggulan lain yakni dibekali anti dispersant yakni zat aditif untuk menjaga kekentalan oli sehingga dapat bekerja pada temperatur rendah.

Yamalube XP-50 dibanderol Rp 31.000 untuk 800 ml untuk harga eceran yang disarankan (HED) dan saat ini telah didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Yamalube XP-50 melengkapi varian oli untuk motor kopling basah Yamaha, setelah Yamalube Gold Motor Oil dan Yamalube Silver Motor Oil untuk bebek 2011 ke atas.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/03/144100315/yamaha-rilis-oli-khusus-buat-vega-dan-jupiter-jadul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke