Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mengaku Tetap Kembangkan Motor Lawas YZR-M1 Milik Morbidelli

Kompas.com - 03/03/2021, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara semua pebalap Yamaha, hanya Franco Morbidelli yang akan menggunakan YZR-M1 A-spec. Spesifikasinya berbeda dengan yang digunakan ketiga pebalap Yamaha lainnya.

Morbidelli tetap menggunakan M1 versi 2019. Motor ini mampu membuatnya meraih tiga podium dengan dua kemenangan dan keluar sebagai runner up pada MotoGP 2020.

Baca juga: Bos Petronas Yamaha SRT Yakin Rossi Bisa Naik Podium

Team Principal Petronas Yamaha Sepang Racing Team Razlan Razali, mengatakan, Yamaha menghargai Morbidelli sebagai pebalap yang sangat kompetitif dengan potensi yang besar.

Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-specA.Farinelli Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-spec

"Tapi, situasi yang kontraktual dan ekonomi tidak mengizinkan kami untuk memberinya motor yang sama seperti yang lainnya," ujar Razali, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (2/3/2021).

Razali menambahkan, untuk musim ini, dirinya menjamin bahwa Yamaha juga mengembangkan motor Morbidelli lebih jauh lagi. Namun, belum diketahui peningkatan apa tepatnya yang diberikan. Hasilnya akan diketahui saat sesi tes di Qatar.

Baca juga: Rossi dan Morbidelli Pamer Livery Baru Petronas Yamaha SRT

"Seperti tahun lalu, mereka akan melakukan yang terbaik untuk mendukungnya. Di awal 2020, dengan bantuan Yamaha, beberapa hal dikembangkan lebih jauh sepanjang musim untuk meningkatkan performa Morbidelli," kata Razali.

Dia mengatakan, Petronas Sepang Racing Team memiliki hubungan yang baik dengan Yamaha. Selain itu, ketika Yamaha melihat ada pebalapnya yang memiliki potensi untuk menang atau sedang memimpin, pasti akan dibantu sebisa mungkin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com