Bos HRC Optimistis Lihat Duet Marquez Pol Espargaro

Kompas.com - 24/02/2021, 13:41 WIB
Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Foto: Tangakapan layar Honda Racing Corporation (Dok. HRC MotoGP) Dok. HRC MotoGPMarc Marquez dan Pol Espargaro dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Foto: Tangakapan layar Honda Racing Corporation (Dok. HRC MotoGP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kondisi Marc Marquez belum menentu, Honda tetap optimistis bisa melalui MotoGP 2021 ini dengan baik. Apalagi, dengan kehadiran satu pebalap baru, yakni Pol Espargaro.

Direktur Honda Racing Corporation (HRC) Tetsuhiro Kuwata, mengatakan, sangat disayangkan musim lalu Marc mengalami cedera di awal musim dan butuh waktu untuk sembuh.

Baca juga: Cerita Marquez Jelang Operasi Cederanya yang Ketiga, Hampir Frustrasi

"Dia mengalami masa sulit, tapi itu hanya akan membuat dirinya semakin kuat dari sebelumnya. Kami juga berpikir dia akan kembali lebih kuat dan tujuannya selalu sama, untuk memenangkan balapan dan kejuaraan," ujar Kuwata, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (23/2/2021).

Repsol HondaFoto: Twitter MotoGP Repsol Honda

Kuwata menambahkan, ekspektasi tinggi juga ditanamkan pada Pol Espargaro. Meskipun, waktu untuk Pol beradaptasi lebih sedikit karena pandemi membuat sesi tes jadi berkurang.

"Dia adalah pebalap bertalenta dan tidak diragukan lagi memiliki kecepatan yang dibutuhkan. Kami harus memersiapkan motor yang bagus untuknya dan dia akan bisa bersaing untuk gelar juara dunia dengan Marc," kata Kuwata.

Baca juga: Pol Espargaro Ingin Pelajari Kemampuan Marquez Selamatkan Motor

Kuwata mengatakan, target Honda untuk dua tahun ke depan ini adalah memersiapkan motor terbaik dan tim untuk mendukung Pol. Lalu, Honda akan bersaing untuk gelar juara dunia dengan dua pebalapnya.

Dari apa yang terjadi pada musim lalu, Honda belajar sesuatu. Mulai dari kondisi pandemi, Marquez yang cedera, hingga segi teknis RC213V.

"Sekarang, kami berkonsentrasi untuk memersiapkan motor terbaik untuk musim 2021," ujar Kuwata.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X