Livery Tech3 KTM MotoGP 2021 Mirip Motor Pak Pos

Kompas.com - 24/02/2021, 12:21 WIB
Livery tim Tech3 KTM 2021 Foto: KTMLivery tim Tech3 KTM 2021
|

JEREZ, KOMPAS.com - Baju tim balap Tech3 KTM 2021 sangat berbeda dari musim lalu. Jika sebelumnya memakai skema biru putih orange, maka untuk 2021 dominan oranye.

Warna oranye ini ada di sekujur bodi dan hanya dihiasi tuliskan KTM besar warna hitam di sisi samping serta grafis warna hitam di fairing bagian bawah.

Seperti diketahui oranye merupakan citra merek KTM. Adapun tim pabrikan, yang harusnya "lebih oranye" masih lebih berwarna dengan adanya grafis Red Bull.

Baca juga: Intip Livery Terbaru Skuad KTM untuk MotoGP 2021

Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021Dok. KTM Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021

Herve Poncharal, pemilik tim Tech3, mengatakan, perubahan warna itu karena hengkangnya sponsor Red Bull yang membuat nama tim juga berubah jadi Tech 3 KTM Factory Racing.

"Kami tidak lagi memiliki Red Bull sebagai sponsor utama," kata Poncharal melansir Motorsport-Total.com, Rabu (24/2/2021).

Tapi di sisi lain perubahan warna dan nama Tech3 KTM ini disebut merupakan wujud hubungan yang erat antara tim satelit dan tim pabrikan KTM.

"Itu adalah keinginan KTM bahwa kami menyebut diri kami Tech 3 KTM Factory Racing. Mereka juga sangat bangga karena ada sepeda motor dengan warna KTM," katanya.

Livery Tech3 KTM 2020Foto: KTM Livery Tech3 KTM 2020

Dari rumor yang beredar, Red Bull dikatakan kecewa terhadap Tech3. Sebab, keduanya telah mengambil pebalap lain yang bukan binaan Red Bull, yaitu Danilo Petrucci.

Adapun Poncharal tak menampik bahwa motor timnya musim ini terlihat "lebih KTM" daripada tim pabrikannya sendiri.

Baca juga: Bos KTM Berharap Tensi Pebalap Bisa Tingkatkan Prestasi

"Anda bahkan berpikir bahwa Tech 3 lebih terlihat seperti tim pabrikan daripada tim pabriknya," kata Poncharal.

Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021Dok. KTM Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021

"Tapi itu hanya soal penampilan. Stefan Pierer dan Hubert Trunkenpolz sangat gembira saat melihat motor kami. Mereka sangat bangga dan kami sangat senang diizinkan mengenakan warna KTM," katanya.

Tech3 sendiri sudah menandatangani kontrak dengan KTM sampai 2026. Kolaborasi keduanya disebut sangat erat.

KTM pernah menekankan bahwa tidak ada Tim A dan Tim B, tetapi empat pebalap baik di tim pabrikan dan satelit akan menerima dukungan teknis yang sama.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X