Intip Livery Terbaru Skuad KTM untuk MotoGP 2021

Kompas.com - 13/02/2021, 08:02 WIB
Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021 Dok. KTMLivery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Ducati, kali ini giliran KTM yang mempresentasikan timnya untuk MotoGP 2021. Pabrikan asal Austria ini juga memamerkan livery yang akan digunakan tim pabrikan dan satelit.

Dikutip dari Speedweek.com, untuk tim pabrikan, livery yang melekat pada KTM RC16 bisa dikatakan tidak mengalami perubahan. Desainnya masih sama seperti musim sebelumnya.

Baca juga: Siapkan Motor Balap Baru, KTM Tunda Proyek Replika RC16

Hanya formasinya saja kini berubah. Selain Brad Binder, tim pabrikan diisi oleh Miguel Oliveira yang menggantikan Pol Espargaro.

Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021Dok. KTM Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021

Ubahan signifikan justru terlihat pada tim satelitnya, yakni Tech3 KTM Factory Racing. Musim lalu, tim ini menggunakan kombinasi warna biru dan silver, serta sedikit aksen oranye.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk MotoGP 2021, livery tim satelit KTM ini didominasi oranye dengan sedikit sentuhan hitam di beberapa bagian. Selain itu, logo dan tulisan Red Bull sebagai sponsor utama sudah tak terlihat lagi.

Baca juga: Repsol Honda Membajak Ratu Elektronik Andalan KTM

Dari nama yang digunakan untuk musim ini sudah terlihat. Tim Tech3 KTM Factory Racing tidak memiliki sponsor utama. Namun, keikutsertaannya di MotoGP diyakini dibantu juga oleh KTM.

Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021Dok. KTM Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021

Di musimnya yang kelima di kelas MotoGP, KTM total sudah meraih tidak kemenangan dan sembilan podium, serta tiga kali pole position. Catatan ini membuktikan cepat dan tepatnya pengembangan yang dilakukan oleh KTM.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.